Review: Bebas Bau Badan Tak Sedap dengan Deodoran Alami dari Senstia Botanicals

Nabila Mecadinisa26 Jun 2020, 20:00 WIB
Sensatia Botanicals

Fimela.com, Jakarta Bau badan tak sedap tentu pernah dialami setiap orang. Penggunaan deodoran adalah salah satu cara pencegahan yang mampu menetralisir aroma tubuh dari bau badan yang mengganggu.

Namun banyak yang enggan memakai deodoran dengan sejumlah alasan. Diantaranya adalah alasan kesehatan dan juga kulit ketiak yang sensitif terhadap kandungan keras di dalam formula deodoran yang beredar di pasaran.

Kali ini Tim Fimela.com, Nabila Mecadinisa berkesempatan untuk mencoba deodoran alami dari Sensatia Botanicals dengan salah satu varian yang katanya bisa dipakai oleh kulit sensitif. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini. 

Sensatia Botanicals Naturala Deodorant Collection

Sensatia Botanicals
Sensatia Botanicals Merilis koleksi deodoran terbaru yang aman dan baik untuk kulit sensitif.

Selalu mengandalkan bahan alami di setap produknya, kali ini, Sensatia Botanicals merilis perawatan tubuh terbaru yakni Natural Deodorant Collection. Kandungannya diformulasi dengan semua bahan alami, bebas aluminium dan tidak menyumbat pori-pori pada ketiak, sehingga area ketiak masih tetap bebas bernapas daan tetap berkeringat, tanpa aroma tubuh yang mengganggu.

Varian produk

Variasi yang dihadirkan cukup beragam. Kali ini, Natural Deodorant Collection terdiri dari tiga pilihan diantaranya; Molluca Spice Natural Deodorant yang dirancang untuk laki-laki. kandungannya terbuat dari paduan kandungan botanikal eksotis rempah asli Indonesia mulai dari pala, dan cengkeh yang bersifat sebagai antibakteri, sehingga menjaga aroma tubuh tetap segar.

Hinako Bloom Natural Deodorant adalah varisi yang diciptakan spesial untuk para perempuan. Terdiri dari bunga-bunga eksotis, maka kesegaran floral dan aroma feminin akan melebur sempurna untuk membantu meminimalisir bau badan tidak sedap. Kandungannya juga kaya vitamin yang dapat menutrisi kulit sehingga menjadikannya lebih lembut, dan sehat.

Terakhir, Unscented Natural Deodorant adalah pilihan tepat bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kandungannya sangat sempurna dengan kombinasi bahan alami. Bahkan paduan jojoba oil, teh hijau, dan ekstrak pandan, baik untuk menenangkan kulit yang sensitif.

Tekstur dan Kemasan:

Deodoran ini memiliki bentuk cair dengan aplikasi roll on yang dapat membantu pemakaian lebih merata pada kulit. Botolnya juga terbuat dari kaca yang kokoh dan ramah lingkungan. Teksturnya sangat cepat menyerap dan tidak meninggalkan noda pada pakaian.

Sensatia Botanicals Naturala Deodorant Collection

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sensatia Botanicals (@sensatiabotanicals) on

Harga:

Sensatia Botanicals membanderol harga Rp 125.000 untuk setiap varian dengan ukuran 50 ml.

Hasil pemakaian:

Saya sendiri merupakan orang yang memiliki kulit sensitif. Bahkan sehari-hari saya lebih memilih penggunaan aloe vera gel pada ketiak dibandingkan memakai deodoran. Namun dengan klaim yang mengatakan tanpa kandungan artificial, bebas bahan kimia, dan mengandalkan bahan natural, saya langsung mencobanya.

Pilihan saya jatuh pada Unscented Natural Deodorant dan ternyata memang benar, tidak membuat ketiak terasa gatal ataupun iritasi. Selain itu, aroma tubuh juga tetap segar walau dipakai untuk menemani beraktivitas seharian. Bahkan, saat mencoba varian Hinako Bloom Natural Deodorant, ternyata formulanya juga lembut dengan aroma bunga yang menyegarkan. Lagi-lagi, tidak ada efek iritasi saat dipakai.

Jadi menurut saya, bagi sahabat Fimela yang memang memiliki ketiak sensitif, maka rangkaian Natural Deodorant Collection dari Sensatia Botanical bisa jadi solusi yang menjanjikan. Selamat Mencoba!

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓