3 Manfaat Mengejutkan Deodoran Selain Mengeringkan Ketiak

Vinsensia Dianawanti08 Jul 2020, 16:30 WIB
Deodorant

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang memiliki keringat berlebih, tentu akan sangat mengandalkan deodoran. Bukan hanya sekadar mengeringkan ketiak, beberapa jenis deodoran juga dibekali kemampuan mencerahkan dan merawat kulit ketiak.

Jenis deodoran yang tersedia pun bervariasi. Mulai dari spray, gel, maupun roll on bisa kamu pilih sesuai referensi. Namun dilansir dari Purewow deodoran ternyata memiliki manfaat lain selain mengeringkan ketiak.

Manfaat apa saja yang kamu peroleh dengan menggunakan deodoran?

1. Mengurangi minyak di wajah

Bagi pemilik wajah berminyak, tentu kamu mencari berbagai alternatif untuk mengontrol produksi minyak berlebih di sejumlah area. Kamu bisa memanfaatkan deodoran untuk membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Oleskan sedikit deodoran pada area pipi, hidung, dahi atau sejumlah daerah lainnya yang cenderung berminyak.

Formula pada deodoran menjaga pori-pori tetap terlihat baik dan tetap kering. Sekaligus, pada varian alami mengandung garam mineral yang dapat membantu mengeringkan jerawat dan beruntusan.

 

2. Mencegah lecet di paha

Ilustrasi Deodoran
Ilustrasi Deodoran (Foto: shutterstock)

Dengan ukuran paha yang cukup besar, bukan tidak mungkin mereka akan saling bergesek ketika menggunakan rok maupun dress. Hal ini menimbulkan luka lecet pada paha yang akan terasa sangat perih. Oleskan deodoran pada paha bagian dalam untuk menghindari gesekan.

3. Mencegah luka pada kaki

Bagi kamu yang memiliki sepatu baru kerap mengalami masalah luka pada kaki bagian belakang. Gesekkan kaki pada bagian sepatu yang belum pas bisa menimbulkan luka yang menyakitkan. Selain menggunakan plester, kamu bisa memanfaatkan deodoran untuk mencegah luka. Deodoran akan menghalangi gesekan yang mungkin timbul antara sepatu dan kaki.

Simak video berikut ini

#changemakeer

Lanjutkan Membaca ↓