Pentingnya Double Cleansing untuk Menjaga Kesehatan kulit Selama New Normal

Vinsensia Dianawanti04 Jul 2020, 10:00 WIB
ilustrasi sabun susu kambing membersihkan wajah/pexels

Fimela.com, Jakarta Penggunanan masker di masa new normal membuat kebiasaan makeup dan skincare mengalami sedikit perubahan. Makeup dibuat lebih minimalis dengan fokus pada hidrasi dan proteksi kulit.

Meski makeup digunakan lebih sedikit, bukan berarti tidak menimbulkan masalah kulit. Penggunaan masker berkepanjangan justru bisa menimbulkan jerawat. Sehingga penting untuk tetap melakukan double cleansing.

Double cleansing sendiri merupakan langkah pembersihan untuk mendapatkan kulit yang bersih, segar, dan lembut. Biasanya rutinitas ini dimulai dengan membersihkan wajah dengan pembersih berbasis minyak yang dapat mengangkat tabir surya, riasan wajah, minyak, hingga kotoran di wajah. Dilanjutkan dengan menggunakan sabun wajah untuk pembersihan secara maksimal.

Salah satu produk double cleansing yang bisa kamu gunakan adalah DHC yang melansir Deep Cleansing Oil dan Mineral Face Wash. Menurut Diazca Adizsa selaku Brand Manager DHC Indonesia, double cleansing tetap penting dilakukan meski tidak menggunakan masker selama memakai masker ketika beraktivitas di new normal. Sirkulasi udara di dalam masker yanng kita hirup tidak seimbang, membuat bakteri jadi mudah tumbuh.

Tak berhenti pada tahap pembersihan, DHC pun juga fokus pada kesehatan kulit bibir yang kerap kali diabaikan. Sehingga DHC pun menghadirkan produk lip cream dalam rangkaian perawatan kulit. Memastikan kelembapan dan kesehatan bibir tetap terjaga di masa new normal.

 

Tahapan Double Cleansing yang tepat

Deep Cleansing Oil
Menjaga kesehatan kulit di masa new normal dengan produk double cleansing dari DHC (Foto: DHC)

Bagaimana tahapan double cleansing yang tepat selama masa new normal? Berikut informasi selengkapnya.

1. Deep Cleansing Oil

Double cleansing dimulai dengan menggunakan Deep Cleansing Oil. DHC menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan ekstrak daun rosemari yang menyegarkan. Dengan formula minyak, mampu menghapus makeup tahan air, menghilangkan minyak berlebih, dan meluruhkan tabir surya tanpa menyumbat pori-pori

2. Mineral Face Wash

Setelah wajah dibasuh dengan air hangat, pembersihan wajah bisa dilanjutkan dengan menggunakan sabun cuci muka. Diformulasikan dengan Okinawa Kucha Mud yang kaya akan mineral alami dan arang yang berfungi membersihkan kotoran dengan lembut. Dilengkapi dengan kandungan ekstrak artihchoke, rosa multiflora, dan jeruk mandarin yang dapat mengencangkan pori-pori sehingga kulit terasa lembap dan halus.

3. Lip Cream

Sebagai sentuhan akhir dari perawatan, kamu bisa mengaplikasikan Lip Cream untuk menjaga kesehatan bibir. Dengan kandungan ekstrak lidah buaya dan vitamin E yang dapat melembutkan dan memberikan kelembapan yang tahan lama pada bibir.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓