Jenis Produk Kecantikan yang Tidak Boleh Digunakan Terlalu Sering

Kezia Prasetya Christvidya29 Jun 2020, 12:35 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Beberapa produk kecantikan, ternyata tidak boleh terlalu sering digunakan, karena bisa membuat kulit iritasi. Walaupun produk kecantikan bisa membantu mengatasi masalah kulit, membantu membuat kulit lebih lembut, dan lebih cerah.

Berikut beberapa produk kecantikan, yang tidak boleh digunakan terlalu sering, dilansir dari berbagai sumber:

Pore Strip

Produk kecantikan yang tidak boleh digunakan terlalu sering, yaitu pore strip atau plester komedo, yang memiliki fungsi untuk membantu mengangkat komedo di area hidung.

Walaupun pore strip bisa membantu mengangkat komedo di hidung, tetapi pore strip bisa membuat kulit terkelupas, dan menjadi iritasi. Selain itu, jika digunakan terlalu sering, pore strip bisa membuat pori-pori membesar.

Gunakan pore strip sebulan sekali. Jika ingin menghilangkan komedo, gunakan toner yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit.

Face Wipes

ilustrasi face wipes tidak boleh digunakan setiap hari/unsplash
ilustrasi face wipes tidak boleh digunakan setiap hari/unsplash

Face wipes atau tisu basah yang dikhususkan untuk wajah, memiliki fungsi untuk membersihkan riasan di wajah, secara praktis dan bisa digunakan saat dimana saja.

Tapi ternyata face wipes tidak boleh digunakan setiap hari. Karena face wipes mengandung alkohol, dan tidak bisa 100% mengangkat makeup dengan bersih.

Kandungan alkohol yang ada di dalam face wipes, bisa membuat kulit wajah iritasi, dan bisa memicu timbulnya jerawat.

Scrub yang Terlalu Kasar

ilustrasi scrub tidak boleh digunakan terlalu sering/pixabay
ilustrasi scrub tidak boleh digunakan terlalu sering/pixabay

Produk kecantikan yang tidak boleh terlalu sering digunakan adalah scrub. Scrub berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit, tapi menggunakan scrub dengan butiran yang kasar bisa merusak kulit.

Scrub harus digunakan 1 minggu sekali, agar tidak membuat kulit iritasi, kemerahan hingga menyebabkan penuaan dini. Setelah menggunakan scrub, jangan lupa menggunakan pelembap, agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Kertas Minyak

Produk kecantikan yang tidak boleh digunakan terlalu sering berikutnya, yaitu kertas minyak, walaupun memiliki fungsi untuk mengangkat minyak berlebih di wajah.

Terlalu sering menggunakan kertas minyak, bisa membuat kulit wajah menjadi kering, karena kehilangan minyak alami yang ada di wajah.

Semoga bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓