3 Trik Makeup Anti Geser yang Tidak Menempel pada Masker

Annissa Wulan06 Jul 2020, 18:30 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Dengan diberlakukannya pemakaian masker setiap kali keluar rumah, banyak orang memutuskan untuk tidak lagi mengaplikasikan makeup. Alasan utamanya adalah makeup tersebut hanya akan mengotori maskermu, benar?

Namun, jangan khawatir, dilansir dari huffpost.com, Jumat (2/7/2020), ada beberapa trik mengaplikasikan makeup anti geser yang tidak akan menempel pada masker. Penasaran?

1. Menggunakan lebih sedikit foundation

Tidak perlu mengenakan banyak produk foundation, terutama jika kamu harus mengenakan masker sepanjang hari. Atau kamu bisa mengganti foundation dengan concealer yang tahan air, diamkan selama 3 menit, baru ratakan ke seluruh permukaan kulit.

Untuk mengaplikasikan bedak tabur, gunakan tisu kertas. Teknik ini mungkin akan lebih berhasil, karena kamu menggunakan lebih sedikit produk makeup.

 

 

2. Menggunakan teknik baking

makeup-kezo
ilustrasi makeup/unsplash

Baking merupakan teknik mengaplikasikan makeup yang telah hadir cukup lama. Teknik ini dilakukan dengan mengaplikasikan produk makeup bubuk dalam jumlah yang banyak, dan biarkan selama beberapa waktu, baru diratakan.

Cara ini harus diimbangi dengan menggunakan produk dasar yang ringan, agar tidak ada cakey. Urutannya adalah foundation, bedak padat, lalu produk powder.

3. Mencampur setting spray dengan foundation

Makeup
Ilustrasi makeup. (Photo by Ali Pazani from Pexels)

Setelah menggunakan semua produk skincare, taruh foundation di atas kuas, kemudian semprotkan dengan setting spray. Teknik ini tidak disarankan dilakukan dengan spons, karena spons akan menyerap setting spray yang kamu semprotkan.

Setelah mengaplikasikan foundation, kamu bisa menggunakan produk powder. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓