3 Ramuan Sheet Mask yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Annissa Wulan17 Jul 2020, 18:30 WIB
sheet mask-kezo

Fimela.com, Jakarta Sheet mask telah menjadi populer dalam industri kecantikan beberapa waktu terakhir. Seperti kebanyakan tren perawatan kulit lainnya, ada banyak tutorial dan tips untuk membuat sheet mask sendiri di rumah.

Masker lembaran ini biasanya direndam dengan formula berbasis cairan yang memiliki beragam manfaat membuat kulit sehat. Dilansir dari bustle.com, berikut ini adalah beberapa ramuan sheet mask yang bisa kamu buat sendiri di rumah, penasaran?

1. Air beras

Air beras adalah pilihan yang bagus untuk membuat sheet mask sendiri di rumah. Air beras adalah bahan dengan manfaat kecantikan paling umum dan telah digunakan selama berabad-abad di Asia.

Manfaatnya untuk menenangkan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit. Air beras mengandung vitamin B, E, berbagai mineral, asam amino yang esensial, dan antioksidan yang luar biasa.

Untuk membuatnya, jangan buang air rendaman beras, rebus, dan biarkan dingin hingga suhu ruangan. Tambahkan beras lagi ke dalamnya, rendam selama 30 menit, saring berasnya, dan simpan air yang tersisa hingga berwarna seperti susu.

Letakkan masker lembaran ke dalam air rendaman beras selama 15 menit. Sisa air beras dapat disimpan di kulkas dan bertahan hingga 5 hari, jika kamu ingin membuat sheet mask lagi di kemudian hari.

 

 

2. Rumput laut dan teh hijau

Sheet Mask
Ramuan terbaik untuk membuat sheet mask sendiri di rumah/ copyright shutterstock

Rebus air, seduh 2 kantong teh hijau, biarkan selama 5 menit, dan dinginkan hingga suhu ruangan. Setelah dingin, celupkan rumput laut dengan cepat, jangan sampai hancur, lalu letakkan rumput laut tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah.

Biarkan selama 1 menit, lalu bersihkan. Sheet mask ini diciptakan sebagai antioksidan super dan humektan.

3. Air mawar dan vitamin C

sheet mask
Ramuan terbaik untuk membuat sheet mask sendiri di rumah/ pexels

Rendam masker lembaran yang kamu miliki ke dalam seduhan air seduhan teh hijau. Ketika kamu sedang menggunakan sheet mask tersebut, semprotkan air mawar.

Biarkan mengering selama beberapa saat, kemudian ambil masker dari permukaan kulit wajah. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan serum vitamin C.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓