Sukses

Beauty

DIY Masker Wajah Kareena Kapoor Rahasia Kulit Glowing Alaminya

ringkasan

  • Kareena Kapoor sering mem-posting fotonya dengan DIY masker di akun Instagram
  • Ia pun membagikan resep DIY face mask-nya yang jadi rahasia kulit glowing alami

Fimela.com, Jakarta Kareena Kapoor memberikan banyak sneak peek dalam menjalani kesehariannya di akun Instagram @therealkareenakapoor termasuk rutinitas kecantikan. Aktris 39 tahun ini memanfaatkan dengan baik karantina mandiri selama pandemi Covid-19 dengan merawat dan memanjakan diri terutama wajahnya.

Kareena Kapoor membagikan resep masker desi atau sebutan untuk perempuan keturunan India yang dipakainya. Namun ia menambah ingredient rahasia yang menjadi booster dari DIY masker wajahnya.

Terdiri dari dua bahan utama yaitu dua sendok makan bubuk cendana dan sejumput kunyit yang dicampur dengan susu. Yang membuat berbeda dengan resep face mask biasanya, Kareena Kapoor menambahkan dua tetes Vitamin E melansir dari timesofindia. 

"Lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. kulitmu akan terasa super bersih, lembut, dan glowing," tulis Kareena Kapoor dalam postingan foto dengan masker berwarna kekuningan.

 

Khasiat bahan-bahan alami dalam masker

Kekuatan bahan-bahan yang dipakai dalam DIY face mask sudah tidak diragukan lagi. Bubuk sandalwood akan melakukan kejaiban bagi kulit karena memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi.

Baik itu kulit yang mengalami iritasi atau jerawat meradang, sandalwood dapat membantu menenangkan kulit secara instan. Serta membantu menghilangkan kulit terbakar dan sinar matahari yang menyejukkan.

 

Khasiat Kunyit untuk Wajah

Sementara itu kunyit juga menjadi bahan yang paling banyak dipakai untuk DIY face mask. Selain diperkaya antioksidan dan antiinflamasi, kunyit juga berkhasiat memperbaiki kondisi kulit, menyembuhkan luka, dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Terakhir, Kareena menambah beberapa tetes Vitamin E yang dikenal bermanfaat untuk kesehatan kulit dalam banyak cara. Aplikasi topikal vitamin ini dapat mengatasi tanda-tanda awal penuaan.

Selain mencegah keriput, Vitamin E juga membantu merawat dark spots atau bintik-bintik gelap dan meregenerasi sel-sel kulit. Baik kulit kusam atau jerawat meradang.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading