Mencerahkan Wajah Kusam dengan Perawatan Kecantikan Alami Menggunakan Jeruk

Meita Fajriana01 Jul 2020, 09:00 WIB
buah jeruk

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin memiliki wajah yang cerah dan prima. Jika perawatan kecantikan alami jadi solusi yang ingin dicoba, Kamu bisa menggunakan jeruk di rumah. Dalam beragam produk perawatan kecantikan yang dijual di pasaran kandungan ekstrak jeruk kerap hadir. Hal ini karena jeruk mengandung vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk kecantikan kulit.

Selain itu perawatan kulit wajah menggunakan jeruk cocok untuk semua jenis kulit. Kamu juga dapat mengaplikasikannya sebagai masker. Ada banyak manfaat yang kamu rasakan pada wajah setelah melakukan perawatan dengan jeruk ini. Apa saja? Berikut penjelasannya dilansir dari situs Boldsky, Selasa (30/6/2020).

1. Kulit lebih cerah

Banyak ahli kulit menyatakan bahwa jeruk merupakan salah satu bahan paling efektif mencerahkan dan menghaluskan kulit secara natural. Rutin melakukan perawatan menggunakan jeruk baik itu sebagai masker atau peeling minimal 2 kalo dalam seminggu dapat membuat wajahmu lebih cerah bercahaya.

2. Noda hitam bekas jerawat tersamarkan

Jeruk kaya akan vitamin C sehingga membantu menyembunyikan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Selain itu jeruk juga kandungan asam sitrat pada jeruk juga membantu menghilangkan dua permasalahan wajah ini lebih maksimal.

3. Menutrisi kulit

Melakukan perawatan kecantikan mengandung jeruk dapat menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Kandungan vitamin C dalam jeruk membantu mengubah tekstur kulit sehingga menjadikannya lebih lembap dan kenyal.

 

4. Mengecilkan pori-pori

Perawatan kecantikan dengan jeruk
Melihat manfaat jeruk untuk kecantikan wajah/ copyright shutterstock

Manfaat yang paling terasa dari perawatan kecantikan menggunakan jeruk ini adalah pori-pori perlahan terlihat mengecil. Hal ini membuat kulit wajah Anda lebih sehat dan makeup dapat menempel dengan mudah.

 

5. Memperlambat munculnya tanda penuaan

Perawatan kecantikan dengan jeruk
Melihat manfaat jeruk untuk kecantikan wajah/ copyright shutterstock by Ajintai

Selain mencerahkan, manfaat lain dari kandungan vitamin C di dalam jeruk dapat menjadi perawatan anti-aging pada kulit. Perawatan kecantikan yang mengandung jeruk dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik hitam di wajah. Tertarik untuk melakukan perawatan menggunakan jeruk di rumah sahabat Fimela?

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓