Tips Memiliki Kulit Wajah Cantik dan Sehat Secara Alami tanpa Menggunakan Makeup

Kezia Prasetya Christvidya01 Jul 2020, 14:35 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah cantik dan sehat, merupakan idaman setiap perempuan, namun hal ini tentu saja tidak mudah untuk didapatkan. Butuh komitmen dan kesabaran, untuk merawat kulit menjadi lebih cantik dan sehat, walaupun tanpa makeup.

Sahabat Fimela juga bisa menggunakan produk-produk kecantikan, yang dijual di toko-toko, untuk mengatasi masalah kulit. Berikut tips memiliki kulit wajah cantik dan sehat secara alami, tanpa menggunakan makeup, dilansir dari berbagai sumber:

Tidur yang Cukup

Tips memiliki kulit cantik dan sehat, tanpa menggunakan makeup, bisa dilakukan dengan tidur secara teratur. Usahan untuk tidur secara teratur, minimal 8 jam dalam sehari, dan tidur sekitar jam 9 atau 10 malam.

Usahakan jangan tidur terlalu larut malam, karena bisa menghambat produksi kolagen, menyebabkan kulit kusam dan kantong mata menggelap.

Gunakan Tabir Surya

ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan sehat/pixabay
ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan sehat/pixabay

Tips memiliki kulit cantik dan sehat secara alami, walaupun tanpa makeup, harus rajin menggunakan tabir surya saat pagi dan siang hari. Walaupun hanya di rumah, tabir surya perlu digunakan, untuk melindungi kulit agar terhindar dari paparan sinar matahari.

Rajin menggunakan tabir surya, bisa membantu mencerahkan kulit, dan menghindari proses penuaan dini pada kulit akibat sinar UV. Gunakan tabir surya setiap hari, yang memiliki kandungan minimal SPF 30 PA++, dan aplikasikan secara berulang setiap 4jam sekali.

Menggunakan Masker

ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan sehat/pixabay
ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan sehat/pixabay

Tips memiliki kulit cerah dan sehat secara alami yang berikutnya, walaupun tanpa menggunakan makeup, harus rajin menggunakan masker. Masker wajah memiliki banyak jenis, seperti sheet mask, peel off mask dan clay mask.

Masker-masker tersebut diformulasikan untuk mengatasi beberapa masalah kulit yang berbeda. Sahabat Fimela juga bisa membuat masker alami, yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan.

Masker bisa membuat wajah tampak kencang, mengangkat sel kulit mati, menghidrasi kulit dan mencerahkan kulit wajah.

Mengonsumsi Air Putih

ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan cantik/unsplash
ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan cantik/unsplash

Tips memiliki kulit cerah dan cantik secara alami, tanpa menggunakan makeup, yaitu dengan rajin mengonsumsi air putih. Kulit kusam disebabkan karena kulit dehidrasi. Untuk mengatasi dehidrasi, konsumsilah air putih secara rutin.

Selain berfungsi membantu menghidrasi kulit, air putih bisa membantu memperlancar produksi kolagen di dalam tubuh, yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Melakukan Diet

ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan sehat/unsplash
ilustrasi tips memiliki kulit cerah dan sehat/unsplash

Tips terakhir untuk memiliki kulit cerah dan sehat, walaupun tanpa makeup, harus menjalankan program diet. Tidak harus melakukan diet yang terlalu ketat. Cukup mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, seperti buah dan sayuran.

Mengonsumsi makanan bergizi, bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, dan membantu detoksifikasi di dalam tubuh.

Jangan lupa untuk mengimbangi program diet, dengan melakukan olahraga secara teratur, agar kulit dan tubuh menjadi sehat.

Lanjutkan Membaca ↓