Sukses

Beauty

4 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Luka di wajah bisa menyebabkan kepercayaan diri seorang perempuan menurun. Luka di wajah dapat disebabkan karena jerawat, atau tergores kuku saat menggaruk wajah. Bekas luka ada yang permanen ada juga yang bisa dihilangkan.

Sebenarnya bekas luka di wajah dapat ditutup dengan makeup. Namun jika tidak cepat dihilangkan, bekas luka akan semakin menggelap dan mengganggu penampilanmu. Bekas luka bisa dihilangkan dengan cara alami, menggunakan produk perawatan kulit, atau melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Cara menghilangkan bekas luka di wajah bisa dilakukan dengan mudah. Pastikan melakukan perawatan wajah secara konsisten. Artikel kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan bekas luka di wajah, dengan cara yang mudah dan alami:

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

1. Lidah Buaya

Cara alami menghilangkan bekas luka di kulit wajah, bisa menggunakan lidah buaya, karena lidah buaya memiliki kandungan yang bisa membantu menyembuhkan luka. Lidah buaya juga membantu mengencangkan struktur kolagen, yang berada di antara jaringan tubuh, untuk menutup luka.

Lidah buaya memiliki kandungan glikoprotein, yang bisa membantu menghentikan rasa sakit pada peradangan, selama proses penyembuhan luka berlangsung. Setelah luka dibersihkan dengan air, oleskan gel lidah buaya ke area luka, dan ulangi hingga 3 kali.

2. Cuka Apel

Cara alami menghilangkan bekas luka di kulit wajah, bisa menggunakan cuka apel, dengan cara membersihkan luka dengan cuka apel. Cuka apel sangat bermanfaat untuk membantu menghilangkan bekas luka, yang disebabkan karena jerawat. Cuka apel juga bisa membantu menyembuhkan jerawat secara alami.

Cuka apel memiliki kandungan astringent, yang bisa membuat kulit menjadi kering. Sehingga gunakan cuka apel sekali saja dalam sehari. Cuka apel memiliki kandungan asam laktat dan asam malik, yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi kemerahan pada area kulit wajah yang mengalami luka.

 

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

3. Tea Tree Oil

Cara alami menghilangkan bekas luka, bisa menggunakan tea tree oil, yang baik juga untuk mengatasi jerawat. Tea tree oil memiliki sifat anti bakteri, antiseptik, anti jamur dan anti virus. Tea tree oil yang dicampurkan dengan minyak zaitun, bisa membantu menghilangkan bekas luka dengan cepat, dan membantu memperbaiki tekstur kulit. Kamu bisa mengoleskan minyak ini ke area bekas luka, dan kompres kulit dengan handuk hangat, lalu ulangi langkah ini 2 kali sehari.

4. Madu

Cara terakhir yang bisa dilakukan, untuk menghilangkan bekas luka secara alami, bisa menggunakan madu. Madu merupakan bahan alami, yang bisa merawat luka dengan baik, tanpa membuat kulit menjadi kering atau kusam. Madu memiliki sifat antioksidan dan anti bakteri. Sehingga madu bisa membuat kulit menjadi lebih lembap, mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas luka akibat jerawat di kulit wajah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading