5 Bahan Alami untuk Body Bleaching agar Kulit Cerah dan Terawat

Imelda Rahma07 Jul 2020, 19:35 WIB
Body B

Fimela.com, Jakarta Body bleaching adalah salah satu perawatan yang sering dihadirkan di salon-salon kecantikan. Perawatan ini menawarkan layanan bleaching kulit tubub secara keseluruhan. Adapun manfaat dari body bleaching ini adalah menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di kulit sehingga kulit tubuh bisa terlihat lebih cerah dan juga halus.

Untuk kamu yang terobesesi dengan perawatan kulit, pastinya perawatan body belaching bisa menjadi pilihan terbaik. Ingat, mandi dengan sabun mandi saja belum cukup untuk merawat kulit tubuh. Kamu memerlukan perawatan ini agar kebersihan dan kesehatan kulit jadi terjaga.

Body bleaching mirip dengan facial wajah, maksudnya tidak perlu dilakukan setiap hari, biasanya dilakukan 2 kali dalam satu bulan. Namun, perawatan tersebut tergolong mahal dan cukup merogoh kocek ketika kita harus merawatnya di salon kecantikan. Ada baiknya kamu melakukan body bleaching sendiri dengan bahan-bahan alami yang pastinya lebih sehat dan juga lebih ekonomis.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 bahan alami untuk body bleaching agar kulit cerah dan terawat. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Buah Lemon

Buah Lemon
Ilustrasi Buah Lemon Credit: pexels.com/LisaF

Pertama, bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk body bleaching ialah buah lemon. Buah lemon memang sudah terkenal dengan beragam kandungan manfaatnya untuk dijadikan sebagai bahan alami perawatan tubuh dan juga wajah.

Adapun kandungan dari buah lemon yakni, asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu menggunakan bahan kimia yang berbahaya dan biasanya memiliki efek samping bila telah menggunakan jeruk lemon yang alami sebagai bahan perawatan kulit.

Madu

Madu
Ilustrasi Madu Credit: pexels.com/pixabay

Selanjutnya, bahan alami yang kedua untuk body bleaching ialah madu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah. Tidak heran jika setiap produk kecantikan biasanya menambahkan madu dalam komposisinya.

Madu bermanfaat untuk melembabkan kulit hingga menyembuhkan bekas luka dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Madu adalah bahan ajaib yang dibutuhkan oleh kulit. Madu mengandung sifat antioksidan, antibakteri dan antiseptik yang membantu membuka pori-pori kulit, membersihkannya dan membantu menghilangkan komedo. Manfaat madu untuk kulit lainnya adalah sebagai eksfoliasi. Madu bertindak sebagai eksfoliasi alami yang lembut pada kulit sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan terawat.

Putih Telur

Putih Telur
Ilustrasi Putih Telur Credit: Liputan6.com

Berikutnya, bahan alami lainnya yang bisa kamu gunakan untuk body bleaching ialah putih telur. Putih telur juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan, tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan saja. Kandungan manfaatnya membuat putih telur sering dijadikan bahan campuran untuk membuat masker.

Putih telur mengandung albumin yang baik untuk kesehatan kulit yakni, dapat membantu mengencangkan dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Pastinya kulitmu akan tampak awet muda, sehat, dan juga bercahaya.

Yoghurt

Yoghurt
Ilustrasi Yoghurt Credit: pexels.com/pixabay

Keempat, ada yoghurt yang juga bisa menjadi bahan alami untuk body bleaching. Yoghurt tidak hanya bermanfaat untuk sistem pencernaan tubuh dan bahan campuran makanan tetapi juga berkhasiat untuk perawatan kulit. Bahkan kini banyak produk kecantikan yang membuat seri khusus perawatan berbahan dasar yoghurt.

Yoghurt memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Kandungan pertama yakni zinc, mineral yang bersifat antiinflamasi, mampu merangsang pertumbuhan sel dan jaringan kulit, serta mengatur produksi minyak. Kandungan kedua yakni vitamin B, yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas, serta memelihara kesehatan sel-sel kulit.

Tepung Maizena

Tepung Maizena
Ilustrasi Tepung Maizena Credit: pexels.com/pixabay

Terakhir, bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk body bleaching ialah tepung maizena. Jangan salah, tepung maizena juga bisa dijadikan sebagai bahan alami perawatan kulit. Untuk perawatan kulit wajah, tepung maizena sering dijadikan masker untuk melembapkan dan juga mencerahkan kulit secara alami.

Salah satu kandungan yang paling menonjol dalam tepung maizena ialah vitamin B yang berfungsi untuk membantu menghilangkan pigmentasi pada kulit. Selain itu, vitamin B pada tepung maizena juga dapat memperbaiki warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari.

Lanjutkan Membaca ↓