Tips Tidur untuk Si Keriting agar Rambut Tidak Kusut saat Bangun

Annissa Wulan10 Jul 2020, 11:30 WIB
rambut-kezo

Fimela.com, Jakarta Pemilik rambut keriting mungkin paham bagaimana tantangan mengurai rambut yang kusut saat bangun tidur. Ikal rambut yang kusut jelas mimpi buruk bagi semua pemilik rambut keriting, apa kamu sering mengalaminya?

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips tidur untuk si keriting agar rambut tidak kusut saat bangun. Tips ini hanya boleh dilakukan saat rambut dalam keadaan kering, ya, Sahabat FIMELA.

1. Metode nanas

Metode nanas adalah salah satu gaya rambut keriting. Selain menyerupai buah nanas, gaya ini mencegah kamu merusak tatanan rambut keriting dan mengurangi gesekan saat kamu tidur.

Caranya juga mudah, letakkan semua rambut di atas kepala, lalu kuncir dengan menggunakan kain atau karet rambut. Kuncir rambut harus longgar untuk meminimalisir kerusakan dan menjaga agar ikal tetap bersih.

2. Multi nanas

Untuk rambut yang lebih pendek, gunakan metode multi nanas. Untuk panjang rambut yang sedang, cobalah mohawk look dengan membagi rambut menjadi 3 bagian. Jika tiga bagian dirasa terlalu banyak, belah rambut di tengah, dan kuncir tinggi menjadi 2 bagian.

 

3. Messy bun

[Fimela] rambut
ilustrasi rambut | unsplash.com/@timmossholder

Sanggul yang berantakan atau messy bun mirip dengan metode nanas, namun lebih fokus untuk menjaga volume rambut. Sanggul rambut dengan longgar untuk mengurangi kemungkinan rambut patah.

4. Menggunakan sarung bantal sutra

Musuh terbesar rambut keriting adalah bahan sarung bantal dari kapas. Bahan kapas dapat membuat rambut lebih kering dan kusut, karena bahan tersebut dapat benar-benar menyerap kelembapan rambut dan meregangkan pola keriting yang kamu miliki.

5. Syal sutra

Lilitkan syal berbahan sutra di sekitar rambut keriting untuk membuat gaya rambut keriting lebih tahan lama dan bebas kusut. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓