Tips Menggunakan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Kezia Prasetya Christvidya09 Jul 2020, 11:45 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Blush on merupakan produk kosmetik, yang diguanakan sebagai perona pipi, sehingga membuat penampilan lebih segar dan awet muda. Selain memperhatikan warna blush on yang cocok untu kwarna kulit, menggunakan blush on juga harus memperhatikan bentuk wajah, untuk membuat wajah terlihat lebih cantik.

Ada beberapa teknik yang dilakukan, untuk mengaplikasikan blush on ke pipi, menurut beberapa bentuk wajah. Berikut tips menggunakan blush on, sesuai dengan bentuk-bentuk wajah, dirangkum dari berbagai sumber:

Wajah Oval

Seseorang yang memiliki bentuk wajah oval, biasanya memiliki dahi yang nggak terlalu tinggi dengan dagu yang memanjang. Bentuk wajah ini hampir mirip dengan wajah panjang.

Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan blush on, dimulai pada bagian apple cheeks atau bagian puncak pipi, lalu membaurkan blush on dengan gerakan memanjang ke arah telinga.

Wajah Panjang

ilustrasi tips menggunakan blush on sesuai bentuk wajah/pixabay
ilustrasi tips menggunakan blush on sesuai bentuk wajah/pixabay

Tips menggunakan blush yang berikutnya, merupakan tips untuk mengaplikasikan blush on, kepada seseorang yang memiliki wajah pajang.

Wajah panjang memiliki ciri-ciri dahi yang tinggi, dengan dagu yang meruncing. Bentuk wajah panjang merupakan bentuk yang disukai banyak perempuan. Aplikasikan blush on, dengan gerakan horizontal atau mengaplikasikannya hanya pada bagian ujung tulang pipi, kearah telinga untuk membuat wajah tampak lebih lebar.

Wajah Berlian

ilustrasi tips menggunakan blush on sesuai bentuk wajah/pixabay
ilustrasi tips menggunakan blush on sesuai bentuk wajah/pixabay

Tips menggunakan blush on yang berikutnya, yaitu tips pengaplikasian blush on pada wajah berlian, atau bentuk wajah yang menyerupai diamond. Bentuk wajah berlian, memiliki ciri-ciri bagian pipi yang melebar, tapi bagian dahi dan dagu bentuknya menyempit.

Blush on bisa membantu membuat bentuk wajahmu lebih simetris, dengan pengaplikasian blush on, yang fokus pada wajah dan bagian dagu.

Aplikasikan blush on pada bagian atas tulang pipi, dengan gerakan memanjang yang mengarah ke bagian telinga, untuk menyamarkan bagian pipi yang melebar.

Wajah Kotak

Tips menggunakan blush on yang terakhir, disesuaikan dengan bentuk wajah kotak, yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Ciri-ciri seseorang yang memiliki bentuk wajah kotak, memiliki dahi yang rendah dan melebar, tulang pipi yang kuat dan rahang yang menyudut.

Pastikan untuk mengaplikasikan blush on, pada bagian pipi yang menonjol, dengan gerakan memutar untuk menyamarkan sudut wajah kotak.

Selamat mencoba!

 

Lanjutkan Membaca ↓