Berkenalan dengan Tren Blue Beauty dari Produk Perawatan Tubuh yang Ramah Lingkungan

Annissa Wulan13 Jul 2020, 10:00 WIB
Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar tentang tren blue beauty? Unilever melalui lini brand-nya Love Beauty and Planet memperkenalkan rangkaian produk perawatan tubuh terbaru yang fokus untuk ikut mempopulerkan tren ini.

Blue beauty adalah gerakan untuk menggunakan produk perawatan tubuh yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya. Tren ini menekankan pentingnya penggunaan bahan alami secara inovatif, serta kemasan yang mudah terurai dan dapat didaur ulang atau dibuat dari hasil daur ulang, sehingga tidak mencemari lingkungan laut.

Diberi nama Clean Oceans Edition, rangkaian produk terbaru dari Love Beauty and Planet ini memiliki kemasan istimewa yang terbuat dari ocean bound plastic. Kemasan produk-produk perawatan tubuh terbaru dari Love Beauty and Planet dibuat dari hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut.

 

Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition

Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition
Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition. Sumber foto: Instagram/Love Beauty and Planet Indonesia.

Bukan rahasia lagi jika sampah plastik lautan telah menjadi tantangan besar bagi dunia. LIPI menyebutkan bahwa sampah di kawasan pesisir Indonesia didominasi oleh plastik, sebanyak 36 sampai 38% dan jelas ini menjadi ancaman besar bagi ekosistem laut.

Love Beauty and Planet percaya bahwa perawatan kecantikan bisa dilakukan tanpa harus merusak bumi. Seluruh botol kemasan produk Love Beauty and Planet "Clean Oceans Editions" juga dapat didaur ulang untuk mendukung komitmen jangka panjang Unilever dalam membuat 100% kemasan plastik yang diproduksi menjadi recyclable, compostable, atau reusable.

Menarik, rangkaian produk personal care ini juga memiliki aroma yang terinspirasi dari samudera. Mengandung Natural Balinese Sea Salt yang berfungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, mendetoksifikasi kulit kepala, dan mengeksfoliasi kulit, Italian Bergamot untuk memberikan keharuman yang segar sepanjang hari, rangkaian ini hadir dalam 3 produk, yaitu shampoo, body wash, dan body lotion.

Kamu juga tidak perlu khawatir, karena semua produk terbaru ini diformulasikan bebas sulfat, paraben, silikon, atau pewarna buatan yang tidak hanya ramah lingkungan, namun juga aman digunakan bagi kulit sensitif. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓