Review: BB Cushion Hybrid dengan Manfaat Skincare dan Kosmetik

Novi Nadya15 Jul 2020, 09:30 WIB
ERHA BB Cushion

Fimela.com, Jakarta BB cushion masih menjadi produk yang digemari karena memberikan kepraktisan. Keribetan memakai foundation kini semakin simpel seperti memakai bedak compact pada umumnya. 

Selain kepraktisan, BB cushion juga cocok untuk newbie atau merasa enggak terlalu jago makeup. Cukup ikuti instruksi, BB cushion akan memberikan sentuhan magic-nya sendiri.

Seperti saat Fimela mencoba inovasi pertama dari ERHA Luminous Pearl BB Cushion. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang beauty, personal care, dan wellness, ERHA merilisi BB Cushion berkonsep hybrid yang mengkolaborasikan kosmetik dengan skincare untuk mempercantik sekaligus merawat wajah.

Kandungan dan Klaim

ERHA BB Cushion
ERHA Luminous Pearl BB Cushion

Klaim

Para ahli dermatologi ERHA mengkalim jika cushion ini memberi coverage lebih dan ringan serta melembapkan kulit wajah untuk tampilan lembut dan natural. Sebab itu, cocok digunakan sehari-hari dengan hasil akhir seperti satin. 

Kandungan

Mengombinasikan White Lily Extract, Pearl Extract dan Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid berfungsi melembapkan kulit wajah dari dalam sehingga kulit terasa halus dan nampak sehat.

Sementara itu kandungan Pearl Extract membuat kulit tampak natural dan cerah bercahaya dengan hasil akhir yang seperti satin. Perpaduan tersebut menghasilkan formula coverage yang mudah melekat pada kulit serta tahan lama. 

Terakhir, kandungan broad spectrum SPF4/PA++ berfungsi menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. 

Review setelah pemakaian

Dari tiga pilihan warna yang tersedia; Ivory, Natural, dan Beige, Fimela memilih warna yang paling mendekati kulit. Ini untuk menghindari perubahan warna yang menggelap saat dipakai di kulit karena teroksidasi yang bisa dipengaruhi beberapa hal.

Namun selama pemakaian ERHA Luminous Pearl BB Cushion tidak terjadi proses oksidasi. Seperti cara memakai BB cushion lainnya, pastikan menekan air puff secara perlahan pada cushion lalu mengaplikasikan pada kulit wajah dengan gerakan menekan lembut perlahan.

Kita akan melihat jelas saat cushion menempel di air puff dan cushion diaplikasikan pada kulit karena prosesnya mudah dan menyenangkan. Sekali tekan di cushion sudah terserap dan sekali tepuk ke wajah sudah menempel.

Hanya dalam satu kali pengaplikasian, coverage atau daya tutup langsung terlihat, termasuk bagian bawah mata dan area hidung yang terkadang sulit memiliki warna merata. Tak perlu menunggu lama, efek kulit cerah bercahaya yang diklaim memiliki hasil akhir seperti satin langsung bisa terlihat.

Meski hasil akhir seperti satin, tetap saat tetap ringan dan natural karena tidak terlalu mengilap dan tidak terlalu matte. Saat dipakai, kulit tetap terjaga kelembapannya dan bisa menahan minyak setelah ditambah loose powder. 

Begitu juga saat terkena air, tekstur foundation masih tetap menempel karena memiliki non smudging formula. Namun jika ingin tampil prima, cukup bisa kembali re-touch BB cushion tanpa takut terlihat cakey, kamu pasti ketagihan memakai air puff-nya yang nyaman digunakan.

 

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓