Cara Membuat Kontur Wajah untuk Pemula

Kezia Prasetya Christvidya15 Jul 2020, 16:35 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Teknik mengkontur wajah merupakan hal yang penting, karena sangat berpengaruh dalam riasan, dan bisa membantu memberikan dimensi pada wajah. Beberapa bagian wajah perlu diberikan kontur, agar bentuk wajah lebih terlihat, dan tampak awet muda.

Teknik mengkontur wajah, dapat membuat hidung terlihat lebih mancung, bentuk muka lebih kecil dan dagu terlihat lebih tirus. Teknik membuat kontur wajah tiap orang bisa berbeda-beda. Hal ini karena tiap orang memiliki bentuk dan warna kulit yang berbeda.

Berikut cara membuat kontur wajah, yang bisa dilakukan untuk pemula, dirangkum dari berbagai sumber:

Memilih Dasar Kontur

ilustrasi cara menggunakan kontur untuk pemula/pixabay
ilustrasi cara menggunakan kontur untuk pemula/pixabay

Cara membuat kontur wajah untuk pemula, yaitu memilih dasar kontur terlebih dahulu, untuk diaplikasikan ke wajah. Kamu bisa mengunakan alas bedak, concealer, dan bedak translucent atau transparan sebagai dasar kontur.

Memilih dasar kontur yang benar, bisa membantu menciptakan riasan yang sempurna, dan mempertegas bentuk wajahmu.

Memilih Kuas

ilustrasi cara mengkontur wajah untuk pemula/unsplash
ilustrasi cara mengkontur wajah untuk pemula/unsplash

Cara membuat kontur wajah harus menggunakan kuas, agar hasilnya lebih rata, serta bentuk wajah terlihat lebih tegas. Gunakan aplikator untuk pengambilan produk, lalu gunakan kuas kecil dan halus untuk mengapliaksikan kontur di wajah, agar hasilnya lebih blending. Siapkan 1 kuas berbentuk kipas, untuk mengaplikasikan highlighter pada bagian tulang pipi, untuk mempertegas tulang pipi.

Pengaplikasian Kontur

Cara membuat kontur wajah yang selanjutnya, harus menempatkan kontur di titik-titik wajah yang tepat, untuk membuat dimensi dan bentuk wajah lebih jelas. Titik-titik utama untuk kontur termasuk area di bawah rahang, sisi-sisi pelipis, sisi hidung dan tulang pipi.

Sedangkan highlighter yang memiliki fungsi untuk menonjolkan daerah wajah, dapat diaplikasikan pada tulang pipi, tulang alis dan hidung hingga atas bibir dan dagu.

Mengunci Kontur

ilustrasi cara mengkontur wajah untuk pemula/pixabay
ilustrasi cara mengkontur wajah untuk pemula/pixabay

Cara yang terakhir membuat kontur wajah untuk pemula, yaitu mengkunci kontur dengan bedak tabur, agar kontur tidak mudah geser atau rusak. Kamu bisa menggunakan bedak translucent dan kuas, lalu tekan dengan lembut kuas tersebut, dan gosokkan kuas pada kulit wajah.

Gunakan juga perona pipi atau bronzer, untuk membuat riasan terlihat lebih natural, dan bentuk wajah lebih tegas.

Selamat mencoba.

Lanjutkan Membaca ↓