Rekomendasi Primer Makeup Lokal untuk Kulit Kering

Kezia Prasetya Christvidya15 Jul 2020, 14:35 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Tetap tampil on point, meskipun dandan dari pagi memang wajib. Nah, untuk menjaga riasan tetap awet, tidak mudah geser dan berminyak harus menggunakan primer sebelum menggunakan makeup. Primer ini membantu menjaga penampilan tetap on point.

Primer makeup memiliki fungsi sebagai lapisan dasar, sehingga dapat mengunci produk makeup, yang akan diaplikasikan selanjutnya. Primer makeup bisa mengunci foundation, concelear atau bedak, agar tidak mudah luntur dan lebih awet.

Primer makeup juga dapat berfungsi untuk menutupi pori-pori, meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus dan menyamarkan jerawat di wajah. Berikut rekomendasi primer makeup lokal, yang bisa digunakan kulit kering, dirangkum dari berbagai sumber:

Emina Pore Ranger

ilustrasi rekomendasi primer makeup lokal/eminacosmetics.com
ilustrasi rekomendasi primer makeup lokal/eminacosmetics.com

Rekomendasi primer lokal yang pertama, yaitu Emina Pore Ranger, yang bisa digunakan untuk kulit kering. Produk yang satu ini bisa membantu menyamarkan pori-pori, garis halus pada wajah, dan membantu menjaga ketahanan riasan.

Primer makeup ini memiliki formula ringan dan lembut, bertekstur pasta dengan warna krem, sehingga membuat wajah terlihat tetap natural. Produk yang dijual dengan harga sekitar Rp 50.000 ini, tidak memiliki kandungan paraben dan alkohol, tetapi memiliki kandungan titanium oxidize yang bisa mencerahkan kulit wajah.

Makeover Hydration Serum

ilustrasi rekomendasi primer lokal untuk kulit kering/makeuoverforall.com
ilustrasi rekomendasi primer lokal untuk kulit kering/makeuoverforall.com

Makeover Hydration Serum merupakan primer makeup lokal, yang bisa digunakan untuk kulit kering, dan memiliki bahan dasar air serta bentuknya gel. Produk ini bisa membuat makeup tahan lebih lama, menempel mudah di kulit, dan ringan untuk digunakan.

Pirmer lokal ini tidak memiliki aroma yang menyengat, sangat aman digunakan, dan dijual dengan harga Rp 98.000,00 saja.

 

LT Pro Foundation Primer

ilustrasi rekomendasi primer lokal untuk kulit kering/lt-pro.com
ilustrasi rekomendasi primer lokal untuk kulit kering/lt-pro.com

Rekomendasi primer makeup lokal yang selanjutnya, yaitu primer dari LT Pro Foundation Primer, yang memiliki tekstur kental dan kenyal. Produk ini bisa membuat foundation menempel lebih lama di wajah, sehingga makeup tidak mudah pecah atau rusak, dan membuat kulit lebih lembut.

Produk ini sangat aman digunakan untuk kulit kering, dan bisa dbeli di toko resmi milik LT Pro, dan dijual dengan harga kurang lebih Rp 23.000,00.

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

ilustrasi rekomendasi primer lokal untuk kulit kering/wardahbeauty.com
ilustrasi rekomendasi primer lokal untuk kulit kering/wardahbeauty.com

Rekomendasi primer makeup lokal yang terakhir, yaitu dari Wardah Instaperferct Beauty, yang aman digunakan untuk kulit kering. Produk yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut, membuat riasan lebih tahan lama, dan terlihat lebih natural.

Produk yang memiliki klaim halal ini, banyak di jual toko toko kecantikan, dengan harga sekitar Rp 75.000,00.

Jadi, mana yang menjadi favoritmu?

Lanjutkan Membaca ↓