Manfaat Mencukur Bulu Wajah untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kezia Prasetya Christvidya15 Jul 2020, 19:35 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Mencukur bulu atau waxing pada area kulit wajah, merupakan teknik mencabut bulu di kulit, sampai ke akar bulu pada kulit. Mencukur bulu wajah, bisa membuat bulu di kulit tumbuh lebih lama, dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

Selain bulu wajah, mencukur bulu bisa dilakukan di punggung, perut atau bagian kulit tubuh lainnya yang sering ditumbuhi rambut. Bulu halus yang timbul di wajah, biasanya membuat riasan susah menempel, dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seorang perempuan.

Berikut manfaat mencukur bulu atau waxing di area kulit wajah, untuk kecantikan kulit wajah, dirangkum dari berbagai sumber:

Meregenerasi Kulit

ilustrasi manfaat mencukur bulu wajah/pixabay
ilustrasi manfaat mencukur bulu wajah/pixabay

Manfaat mencukur bulu wajah yang pertama, yaitu bisa membantu meregenerasi kulit wajah, sehingga membantu menambah kecantikan di wajahmu. Mencukur bulu wajah bisa membantu mengeksfoliasi kulit, sehingga akan mengangkat sel kulit mati, dan mempercepat kulit regenerasi.

Selain itu, kulit wajah juga akan terlihat lebih cerah, memiliki tekstur yang lebih halus, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Membuat Skincare Cepat Meresap

Manfaat mencukur bulu di wajah, bisa membuat produk perawatan wajah menyerap, dan bekerja secara optimal di kulit wajah. Mencukur bulu wajah, bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, karena sisa makeup atau minyak di wajah.

Karena pori-pori bersih, maka skincare akan mudah diserap oleh kulit, dan membuat produk bekerja lebih baik. Hal ini bisa membantu mencegah terjadinya jerawat di kulit, atau masalah kulit lainnya, seperti kulit kering dan berminyak.

Membuat Makeup Menempel di Kulit

ilustrasi manfaat mencukur bulu wajah/pixabay
ilustrasi manfaat mencukur bulu wajah/pixabay

Manfaat mencukur bulu wajah yang terakhir, yaitu bisa membantu makeup menempel di kulit wajah, dan terlihat lebih sempurna. Wajah yang memiliki banyak bulu, makeup akan susah menempel, dan warna makeup tidak akan rata ke seluruh wajah.

Namun jika rutin mencukur bulu wajah, akan membuat makeup menempel dengan sempurna, karena kulit halus dan warnanya akan lebih pigmented di kulit.

Cara Mencukur Bulu Wajah

Agar bulu wajah tercukur dengan baik, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun cuci muka yang lembut. Namun jangan gunakan produk yang mengandung scrub. Lalu berikan penyegar wajah, setelah mencuci wajah dengan sabun, untuk menghidrasi kulit dan membersihkan sisa kotoran di wajah.

Kemudian gunakan face oil atau pelembap. Setelah itu cukurlah bulu wajah menggunakan alat cukur, dan berikan lidah buaya setelah mencukur untuk menenangkan kulit.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓