Sukses

Beauty

3 Manfaat Mencukur Bulu Wajah untuk Kecantikan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Mencukur bulu atau waxing pada area kulit wajah, merupakan teknik mencabut bulu di kulit, sampai ke akar bulu pada kulit. Mencukur bulu wajah, bisa membuat bulu di kulit tumbuh lebih lama, dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

Selain bulu wajah, mencukur bulu bisa dilakukan di punggung, perut atau bagian kulit tubuh lainnya yang sering ditumbuhi rambut. Bulu halus yang timbul di wajah, biasanya membuat riasan susah menempel, dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seorang perempuan.

Mencukur bulu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa manfaat yang didapatkan dari mencukur bulu. Berikut manfaat mencukur bulu atau waxing di area kulit wajah, untuk kecantikan kulit wajah:

Manfaat Mencukur Bulu Wajah

1. Meregenerasi Kulit

Manfaat mencukur bulu wajah yang pertama, yaitu bisa membantu meregenerasi kulit wajah. Sehingga membantu menambah kecantikan di wajahmu. Mencukur bulu wajah bisa membantu mengeksfoliasi kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mempercepat kulit regenerasi. Selain itu, kulit wajah juga akan terlihat lebih cerah, memiliki tekstur yang lebih halus, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

2. Membuat Skincare Cepat Meresap

Mencukur bulu di wajah bisa membuat produk perawatan wajah menyerap, dan bekerja secara optimal di kulit wajah. Mencukur bulu wajah, bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Karena pori-pori bersih, maka skincare akan mudah diserap oleh kulit, dan membuat produk bekerja lebih baik. Hal ini bisa membantu mencegah terjadinya jerawat di kulit, atau masalah kulit lainnya, seperti kulit kering dan berminyak.

3. Membuat Makeup Menempel di Kulit

Wajah yang memiliki banyak bulu membuat makeup akan susah menempel, dan warna makeup tidak akan rata ke seluruh wajah. Namun jika rutin mencukur bulu wajah, akan membuat makeup menempel dengan sempurna. Karena kulit halus dan warnanya akan lebih pigmented di kulit.

Cara Mencukur Bulu Wajah

Agar bulu wajah tercukur dengan baik, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun cuci muka yang lembut. Namun jangan gunakan produk yang mengandung scrub. Lalu berikan penyegar wajah, setelah mencuci wajah dengan sabun.

Mencuci wajah dapat menghidrasi kulit dan membersihkan sisa kotoran di wajah. Kemudian gunakan face oil atau pelembap. Setelah itu cukurlah bulu wajah menggunakan alat cukur, dan berikan lidah buaya setelah mencukur untuk menenangkan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading