10 Cara Hilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajah

Nabila Mecadinisa05 Agu 2020, 16:00 WIB
Menghilangkan bekas jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat hilang namun bekas jerawat masih meninggalkan jejak di wajah? Hal ini tentu tidak bisa disepelekan. Bahkan hal ini sering membuat wajah kamu jadi terlihat tidak mulus dan jauh dari kata glowing.

Mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel, banyak cara yang bisa dilakukan. Perawatan profesional atau menggunakan deretan skincare di rumah, keduanya bisa jadi alternatif yang dapat kamu coba.

Seperti yang dlansir dari teenvogue, simak cara mengatasi bekas jerawat yang dapat mengembalikan kecantikan kulit kamu, seperti sedia kala.

Cara Mengatasi Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat
ilustrasi rekomendasi makanan yang bisa menghilangkan bekas jerawat/pexels

1. Dermal filler

Dermal filler adalah treatment penanganan bekas jerawat yang wajib dilakukan oleh ahli. Metode ini membantu untuk mengtasi bekas jerawat yang menimbulkan jaringan parut. Di saat bekas jerawat membuat permukaan kulit tidak rata, maka Dermal Filler dengan kandungan hyaluronic acid dapat menstimulasi permukaan kulit jadi lebih rata sehingga bekas jerawat membaik.

2. Laser treatament

Sedangkan perawatan dengan laser mampu mengurangi tampilan peradangan akibat bekas jerawat dan dapat membantu meratakan warna kulit, sekaligus meminimalisir noda hitam atau kemerahan pada kulit akibat bekas jerawat. 

Cara terbaik menangani bekas jerawat membandel

ilustrasi fakta tentang tretinoin untuk obat jerawat/pixabay
ilustrasi fakta tentang tretinoin untuk obat jerawat/pixabay

3. Menggunakan lidah buaya

Jika kamu ingin mencoba bahan alami, maka lidah buaya bisa diandalkan. Caranya sangat mudah. Cukup aplikasikan gel lidah buaya asli pada bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan bersih. Lakukan cara ini secara rutin sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

4. Kunyit

Kunyit memiliki kandungn curcumin yang dapat membantu proses penyembuhan pada kulit. Bahkan kunyit juga bersifat anti inflamasi, sehingga bekas jerawat bisa teratasi. Gunakan kunyit sebagai masker. Namun, pastikan kamu memakai kunyit bubuk disertai dengan campuran susu, sehingga noda kuning pada kunyit tidak menempel di kulit.

5. Madu

Madu punya segudang manfaat, Dengan kandungan antibiotik alaminya, maka madu mampu membantu perawatan pada jerawat sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat dengan baik.

Cara terbaik menangani bekas jerawat membandel

Munculnya Jerawat
Ilustrasi Munculnya Jerawat di Wajah Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

 

6. Eksfolisi chemical peeling

Kamu bisa melakukan chemical peeling di rumah dengan produk-produk yang mengandung glycolic acid atau salicylic acid. Lakukan rutin selama 2 kali dalam satu minggu. Perlahan namun pasti, bekas jerawat pasti akan segera memudar.

7. Gunakan exfoliating toner

Kamu juga bisa menggunakan toner dengan kandungan AHA dan BHA sehingga mampu mengangkat sel kulit mati sekligus mencerahkan kompleksi kulit.

8. Serum pencerah

Andalkan juga serum wajah yang mampu mencerahkan kulit. Usahakan untuk menggunakan serum dengan kandungan vitamin C sehingga kulit akan lebih cerah dan sehat.

9. Masker

Pilih masker dengan kandungan yang dapat mencerahkan wajah. Masker dengan kandungan antioksidan sangat disarankan digunakan secara rutin sehingga kulit akan semakin maksimal.

10. Sunscreen

Produk pencerah wajah banyak yang menggunakan kandungan-kandungan dengan kemampuan eksfoliasi kulit. Oleh sebab itu, berikan proteksi dengan penggunaan sunscreen sehingga kulit senantisa terlidungi setiap saat.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓