Tertutup Masker atau Tidak, Tampilan Bibir Transferproof yang Cantik Itu Tetap Penting Lho!

Wuri Anggarini17 Jul 2020, 16:54 WIB
Tertutup Masker atau Tidak, Tampilan Bibir Transferproof yang Cantik Itu Tetap Penting Lho!

Fimela.com, Jakarta Transisi dari work from home menuju work from office secara perlahan mulai dijalani, seiring dengan era new normal yang segera dilaksanakan. Biarpun sudah bisa kembali beraktivitas di luar rumah, tapi protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara disiplin, mengingat risiko penularan virus yang masih cukup tinggi. Salah satunya adalah menggunakan masker saat menjalani aktivitas sehari-hari di luar rumah.

Buat sebagian perempuan, menggunakan masker sepanjang hari bisa jadi tantangan tersendiri. Wajar kalau ada keinginan menampilkan riasan cantik yang digunakan selama beraktivitas, terutama tampilan bibir cantik dengan lip makeup favorit yang seringnya bikin jadi makin percaya diri. Sayangnya, bibir jadi tertutup saat menggunakan masker seharian.

Tapi, tertutup masker atau tidak, kamu berhak tampil dengan bibir transferproof yang cantik, lho. Berikut panduan cara menjaga kecantikan transferproof lips saat menggunakan masker yang bisa diterapkan di era new normal.  

Eksfoliasi Bibir Secara Rutin

Tertutup Masker atau Tidak, Tampilan Bibir Transferproof yang Cantik Itu Tetap Penting Lho!
(c) Shutterstock

Eksfoliasi menjadi salah satu ritual penting untuk menjaga bibir tetap sehat dan cantik selama menggunakan masker. Rutinitas tersebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menempel di bibir secara maksimal sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit bibir yang baru. Tampilan bibir yang lembut dan sehat pastinya jadi idaman. Nggak perlu lagi terganggu dengan kulit bibir yang terkelupas saat menggunakan masker!

Untuk memulai treatement yang satu ini, manfaatkan saja bahan-bahan alami yang ada di rumah yang juga punya banyak manfaat buat menunjang kesehatan bibir. Misalnya dengan membuat eksfoliator dari campuran brown sugar dan madu, oleskan secara lembut di area bibir dan pijat secara merata untuk mengangkat sel kulit mati. Apalagi madu juga punya manfaat untuk kecantikan, salah satunya berperan sebagai moisturizer alami sehingga dapat mencegah masalah bibir kering.

Jaga Kelembapan Kulit Bibir

Tertutup Masker atau Tidak, Tampilan Bibir Transferproof yang Cantik Itu Tetap Penting Lho!
(c) Shutterstock

Kembali ke kantor dan beraktivitas di ruangan ber-AC seharian juga bisa mempengaruhi kondisi kulit, nggak terkecuali kulit area bibir. Udara yang dihembuskan AC bisa membuat kulit bibir jadi terasa kering.  Hal ini bisa terasa semakin nggak nyaman jika menggunakan masker. Jadi, pastikan jaga selalu kelembapan kulit bibir dengan mengaplikasikan lip balm sebelum menggunakan riasan bibir apapun agar terjaga kelembapannya dengan maksimal.

Selain itu, perhatikan juga asupan air putih harian untuk menjaga hidrasi tubuh. Saat dehidrasi terjadi, nggak hanya tubuh saja yang merasakan dampaknya. Kulit, termasuk yang ada di area bibir, juga bisa mengalami dehidrasi. Kebayang dong kalau kondisinya kering dan pecah-pecah, pastinya riasan bibir yang diaplikasikan nggak bisa menempel dengan maksimal.

Ganti Masker Secara Rutin

Tertutup Masker atau Tidak, Tampilan Bibir Transferproof yang Cantik Itu Tetap Penting Lho!
(c) Shutterstock

Dokter Reisa Broto Asmoro yang tergabung ke dalam Tim Komunikasi Gugus Tugas Pusat Covid-19 memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengganti masker kain yang digunakan setiap 4 jam sekali. Jadi, penting buat membawa masker cadangan di dalam tas dan jangan lupa menggantinya secara rutin. Protokol kesehatan ini nggak hanya efektif buat pencegahan penularan virus yang lebih maksimal, tapi juga buat menjaga kondisi kulit agar tetap sehat.

Masker yang sudah kotor karena paparan polusi atau bakteri bisa menyebabkan masalah kulit jika tetap digunakan. Selain munculnya jerawat yang mengganggu, hal ini juga bisa mempengaruhi kulit bibir. Paparan bakteri pada bibir bisa menyebabkan sariawan dan masalah kesehatan mulut lainnya. Gimana mau tampil cantik kalau kondisi bibir saja nggak sehat?

Percantik Bibir dengan Warna-Warni Gorgeous

Ngaku aja deh, melihat sentuhan warna-warni bibir yang terlihat cantik menggunakan produk favorit bisa jadi mood booster tersendiri saat menjalani hari. Hal ini jelas saja menunjang rasa percaya dirimu. Biarpun menggunakan masker seharian, kamu tetap berhak tampil dengan riasan bibir yang cantik kok.

Tapi, pastikan pilih produk lip makeup yang tepat, misalnya yang memiliki formula non-transfer sehingga tidak mengotori masker yang digunakan buat beraktivitas. Selain itu, ada juga momen-momen saat kamu harus melepas masker, misalnya saat makan atau minum. Nggak perlu khawatir kegiatan tersebut bikin warna cantik bibirmu memudar karena kamu sudah dibekali dengan ‘amunisi’ lip cream dengan formula transferproof yang tahan lama. Temukan semua benefit yang kamu butuhkan dalam Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream, yuk!

 

Tertutup Masker atau Tidak, Tampilan Bibir Transferproof yang Cantik Itu Tetap Penting Lho!
©Make Over

Ini dia nih must have product buat perempuan saat menjalani era new normal karena formulanya non-transfer dan terasa nyaman digunakan biarpun tertutup masker seharian. Lip cream yang satu ini juga long lasting karena mampu bertahan hingga 14 jam. Jadi cocok banget menemani daily activity kamu.

Dibekali dengan 3D PigmentLock Technology, Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream memiliki warna intense yang langsung terlihat cantik hanya dengan 1x swipe. Selain itu, ada juga kandungan Flexi Film Former yang membuat lip cream ini terasa fleksibel untuk bibir sehingga terasa nyaman saat digunakan seharian. Ada 8 pilihan warna cantik yang bisa menyesuaikan dengan karakter, mood, atau OOTD yang kamu gunakan. Temukan selengkapnya dengan mengunjungi Instagram @makeoverid atau www.makeoverforall.com.

Jangan Lupa Bersihkan Riasan Wajah dan Bibir Usai Beraktivitas

Tertutup Masker atau Tidak, Tampilan Bibir Transferproof yang Cantik Itu Tetap Penting Lho!
(c) Shutterstock

Nah, ini dia rutinitas yang nggak boleh terlewat buat menjaga kesehatan bibir agar tetap cantik. Jangan lupa bersihkan riasan wajah dan bibir secara menyeluruh usai beraktivitas. Selain mencegah bakteri dan virus menempel di tubuh, rutinitas ini untuk mencegah bibir terlihat kasar, kering, pecah-pecah, dan warna kulit bibir jadi lebih gelap. Jangan lupa pilih produk lip makeup remover khusus yang memiliki formula untuk merawat cantiknya kulit bibirmu.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat bibir agar tetap cantik, baik saat menggunakan masker atau tidak. Yuk, saatnya tampil percaya diri dengan warna-warni bibir cantikmu!

Lanjutkan Membaca ↓