Sukses

Beauty

4 Tips Membuat Kulit Wajah Lebih Kencang Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Mulai usia 30an, seorang perempuan biasanya akan mengalami tanda-tanda penuaan dini pada wajah, salah satunya adalah kulit wajah mengendur. Kulit wajah yang mengendur biasanya terjadi di usia lanjut. Hal ini terjadi karena kurangnya kolagen yang terdapat pada kulit, yang mengakibatkan elastisitas berkurang.

Selain itu, kulit yang mengalami penuaan dini akan mengalami keriput, dan area mata akan lebih gelap serta membentuk kantung mata. Kulit wajah yang mengalami penuaan dini, harus dirawat secara alami, agar kulit wajah lebih kencang. Perawatan harus dilakukan secara rutin.

Sahabat Fimela bisa melakukan perawatan wajah dengan skincare atau rutin ke klinik kecantikan. Namun, ada juga cara yang bisa dilakukan di rumah, untuk membuat kulit wajah lebih kencang. Berikut tips membuat wajah lebih kencang, dengan perawatan kulit secara alami, dirangkum dari berbagai sumber:

 

Tips Membuat Kulit Wajah Lebih Kencang

1. Menghidrasi Kulit

Wajah yang mengendur bisa disebabkan karena dehidrasi. Untuk mengembalikan elastisitas kulit, kamu harus menghidrasi kulit. Menghidrasi kulit bisa menggunakan toner atau penyegar wajah, yang memiliki fungsi untuk menghidrasi wajah, bukan toner yang memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi wajah.

Selain menggunakan toner, menghidrasi wajah bisa dengan mengonsumsi air putih. Karena air putih bisa membantu mengembalikan kolagen yang hilang. Minumlah air putih kurang lebih 2 liter sehari, atau setara dengan 8 gelas air putih, untuk membantu mengencangkan kulit wajah secara alami.

2. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Selain menghidrasi kulit, mengencangkan kulit secara alami, juga harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Kamu harus rutin mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan, vitamin, mineral dan omega 3 atau omega 6 untuk menjaga kulit wajah tetap kencang.

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B dan vitamin E, bisa membangun menjaga lapisan kulit tetap sehat, kencang dan mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Konsumsilah makanan seperti kacang-kacangan, susu, sayur dan buah untuk membantu mengencangkan kulit wajah secara alami.

Tips Membuat Kulit Wajah Lebih Kencang

3. Memijat Wajah

Tips mengencangkan kulit wajah, yaitu harus rajin memijat wajah, untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit. Memijat wajah bisa membantu memperlancar sirkulasi darah, sehingga kulit wajah tidak mudah mengalami penuaan dini, dan tidak mudah mengendor. Kamu dapat memijat kulit mulai dari leher, wajah, hingga memijat pada bagian kulit kepala.

Gerakan memijat yang tepat untuk mengencangkan wajah, yaitu dengan cara menggerakan tangan dari dagu ke atas, dana menggunakan gerakan memutar di sekitar dahi dan tulang pipi. Selain mengencangkan kulit wajah, gerakan memijat ini bisa membantu menghilangkan garis halus pada wajah, dan terlihat lebih muda.

4. Menggunakan Masker Alami

Untuk membantu mengencangkan kulit wajah, kamu dapat menggunakan masker alami, yang memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dini. Gunakan masker alami dari jeruk, putih telur, air cucian beras dan lidah buaya atau masker yang terbuat dari buah-buahan. Selain masker alami, bisa menggunakan masker lain seperti sheetmask, atau sleeping mask untuk membuat kulit tetap kencang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading