Manfaat Grapeseed Oil untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Kezia Prasetya Christvidya21 Jul 2020, 08:35 WIB
oil-kezo

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan kulit wajah memang sangat penting. Maka, tidak heran jika pusat kecantikan selalu digemari banyak perempuan. Merawat wajah agar bebas dari jerawat bisa dilakukan dengan memanfaatkan minyak alami. Grapeseed oil adalah jenis minyak alami, yang biasa digunakan untuk merawat wajah, terutama merawat kulit wajah yang berjerawat.

Grapeseed oil memiliki kandungan alami, yang bisa digunakan juga untuk merawat rambut, atau melembapkan rambut kering. Grapeseed oil merupakan minyak yang berasal dari biji anggur, yang juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung, hingga membantu mencegah kanker karena memiliki sifat antioksidan.

Berikut manfaat menggunakan grapeseed oil, untuk menghilangkan kulit berjerawat, dilansir dari berbagai sumber:

Menangkal Radikal Bebas

ilustrasi manfaat grapeseed/pixabay
ilustrasi manfaat grapeseed/pixabay

Manfaat grapeseed oil yang pertama, yaitu bisa membantu menangkal radikal bebas, karena grapeseed oil memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan di dalam grapeseed oil, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah, yang bisa membantu mencegah penuaan dini.

Radikal bebas juga bisa menyebabkan kulit rusak, lebih mudah keriput, dan memunculkan noda-noda hitam. Gunakan grapeseed oil pada malam hari, setelah menggunakan toner, dan sebelum menggunakan pelembap.

Mencegah Komedo

ilustrasi manfaat grapeseed oil/pixabay
ilustrasi manfaat grapeseed oil/pixabay

Jerawat juga bisa timbul karena adanya komedo di kulit wajah, yang disebabkan karena pori-pori yang kotor, atau terlalu banyak minyak yang menyumbat pada pori-pori. Grapeseed oil memiliki formula non-comedogenic, yang sangat amat untuk kulit, dan tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

Rutin menggunakan grapeseed oil, mampu membersihkan komedo dengan efektif, yang merupakan cikal bakal jerawat. Gunakan grapeseed oil di malam hari, untuk membantu mengangkat komedo di pagi hari, dan mengecilkan pori-pori.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Wajah yang berjerawat, biasanya memiliki tekstur yang bolong-bolong, dan kulit sedikit kasar. Rutin menggunakan grapeseed oil, bisa membantu memperbaiki tekstur kulit wajah, yang rusak akibat jerawat membandel.

Grapeseed oil memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E, yang sangat efektif membantu memperbaiki tekstur kulit, dan membantu melembapkan kulit yang kasar akibat jerawat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan grapeseed oil pada pagi dan malam hari sebanyak 3-4 tetes, untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Melembapkan dan Mengatasi Iritasi

ilustrasi manfaat grapeseed oil/pixabay
ilustrasi manfaat grapeseed oil/pixabay

Grapeseed oil memiliki manfaat yang baik, untuk membantu menjaga kelembapan kulit, dan mengatasi kulit yang berjerawat. Walaupun kulit berjerawat sering kali disebabkan karena kulit berminyak, namun pada dasarnya kulit berminyak merupakan kulit yang dehidrasi, dan membutuhkan kelembapan alami.

Kelembapan alami bisa didapatkan dari penggunaan grapeseed oil. Grapeseed oil memiliki tekstur minyak, yang aman digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Selain itu, grapeseed oil mampu menenangkan kulit yang iritasi atau mengalami peradangan, yang disebabkan oleh jerawat.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Manfaat grapeseed oil yang terakhir, yaitu bisa membantu menyamarkan noda-noda hitam di wajah, yang disebabkan karena bekas jerawat. Grapeseed oil memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E, yang sangat baik untuk mencerahkan kulit, terutama mencerahkan bekas jerawat.

Untuk membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat, kamu dapat menggunakan grapeseed oil pada malam hari, dan menggunakan tabir surya pada pagi hari.

Demikian manfaat grapeseed oil yang perlu kamu ketahui. Kulit bebas jerawat akan membantumu tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba.

Lanjutkan Membaca ↓