3 Trik Mengatasi Jerawat dalam Waktu Semalam

Annissa Wulan13 Agu 2020, 07:00 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah kondisi kulit yang paling umum, mempengaruhi setidaknya 85% orang-orang berusia 12 dan 24 tahun. Bukan rahasia lagi jika mengatasi masalah jerawat bisa menjadi tantangan tersendiri.

Namun, bukan mustahil untuk mengatasi jerawat dalam waktu semalam. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa trik mengatasi jerawat dalam semalam, penasaran?

1. Menggunakan produk dengan formulasi asam salisilat

Asam salisilat adalah BHA yang sangat ideal untuk mengatasi masalah kulit berminyak, cenderung berjerawat. Produk dengan formula asam salisilat tidak hanya menargetkan minyak, namun juga mempromosikan pergantian sel, dan secara efektif mengelupas minyak yang mungkin menyumbat pori-pori, yang pada akhirnya menyebabkan munculnya jerawat.

 

2. Spot treatment

Munculnya Jerawat
Ilustrasi Munculnya Jerawat di Wajah Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Spot treatment adalah jenis perawatan untuk mengatasi jerawat dalam waktu singkat. Carilah produk dengan formula asam salisilat dan benzoil peroksida.

3. Minyak pohon teh

Selain asam salisilat dan benzoil peroksida, minyak pohon teh adalah bahan lain yang terbukti manjur untuk mengatasi masalah jerawat. Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang diketahui bekerja pada bakteri penyebab jerawat.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓