Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat Terbaik untuk Menebalkan Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut tebal tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Namun, sebagian orang memiliki masalah kerontokan dan kebotakan dini atau yang disebut dengan alopecia. Dilansir dari Get the Gloss, alopecia areata merupakan sebuah kondisi di mana rambut rontok dalam jumlah cukup banyak. Namun, biasanya kondisi ini tidak permanen. 

Untuk menemukan penyebab rambut rontok, tentu saja kamu harus memeriksakan kondisimu ke dokter. Pasalnya, ada beberapa faktor yang biasanya menyebabkan rambut rontok, seperti perubahan hormon, kondisi medis, stres, dan kekurangan nutrisi. Untuk itu, penting sekali bagimu mengonsumsi beragam sayuran dan buah-buahan untuk menutrisi rambut. 

Selain mencegah kerontokan, nutrisi yang seimbang juga bisa mempertebal rambutmu. Dilansir dari Get the Gloss, berikut 5 makanan sehat yang bisa menutrisi rambutmu, sehingga kamu dapat memiliki rambut yang tebal dan sehat. 

1. Mangga

Mangga mengandung silica, vitamin A, B6, folat, dan vitamin C yang membantu untuk menguatkan akar dan batang rambut. Selain itu, mangga juga dapat mendorong pertumbuhan rambut. 

2. Kacang Kedelai

Kacang kedelai, termasuk tempe, mengandung zat besi, omega-3, vitamin B2, dan magnesium yang baik untuk menghalangi pembentukan hormon dehydritestosteron, yang menyebabkan kerontokan rambut. 

3. Telur

Kaya akan protein, telur dapat membentu pembentukan kolagen yang baik untuk batang rambut. Selain itu, telur juga mengandung vitamin A, D, caroten, lutein, zinc, dan protein yang baik untuk mahkota alamimu. 

4. Biji Flax

Tinggi akan omega-3, biji flax dapat menutrisi rambut dan mencegah rambut menjadi kering. Jika rambutmu kering, akan mudah untuk patah dan rontok. 

5. Avokad

Buah avokad kaya akan vitamin E yang dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga kulit kepala akan menjadi sehat dan mampu menyokong pertumbuhan rambut baru yang sehat. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading