Rekomendasi 3 Jenis Toner Sesuai Kebutuhan Kulit

Vinsensia Dianawanti27 Jul 2020, 19:30 WIB
Rekomendasi 3 Jenis Toner yang Sesuai Berdasarkan Kebutuhan Kulit

Fimela.com, Jakarta Dalam rangkaian perawatan kulit, disarankan untuk tidak melewatkan penggunaan toner sesudah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan serum. Toner memiliki peranan penting untuk mempersiapkan kulit sebelum diaplikasikan produk skincare berikutnya. Sehingga manfaat dari serum bisa bekerja dengan maksimal.

Selain menggunakan toner, memilih jenis toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit juga penting. Untuk itu, COSRX meluncurkan tiga koleksi toner terbarunya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia. Mereka adalah Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner, Full Fit Propolis Synergy Toner,dan Hydrium Watery Toner.

“Banyak yang mungkin lupa atau belum sadar, kalau toner adalah salah satu langkah skincare yang penting untuk membersihkan dan melembapkan kulit wajah. Padahal, dengan menggunakan toner yang benar dan sesuai dengan jenis kulit kita, dapat membuat seluruh rangkaian skincare kita bekerja lebih maksimal, sehingga dapat memberikan hasiloptimal untuk mendapatkan kulit yang lebih lembap, kenyal dan juga bercahaya," ungkap Diazca Adizsa selaku Brand Manager dari COSRX Indonesia.

Secara umum, toner memiliki fungsi untuk mengangkat residu kotoran setelah mencuci wajah dan membantu mengecilkan tampilan pori-pori. Namun karena wajah memiliki berbagai macam permasalahan, toner pun kini semakin beragam untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit yang berbeda-beda.

Penasaran seperti apa manfaat dari masing-masing toner yang dikeluarkan COSRX?

 

1. Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner

Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner
COSRX melansir tiga jenis toner sekaligus. Cek masing-masing manfaatnya di sini (Foto: COSRX Indonesia)

Dikenal sebagai toner ABC, toner jenis ini mengandung AHA dari ekstrak Apel (0.105%), BHA dari Willow Bark Water (0.03%), Vitamin C dari ekstrak buah naga dan kiwi (0.02%), serta Niacinamide (2%) yang telah dipatenkan oleh COSRX sebagai the GOLDEN-RX COMPLEX. Dengan kandungan tersebut, toner ini mampu menghaluskan, meratakan tekstur kulit hingga mencerahkan kulit. Cocok bagi kamu yang sedang mencari produk untuk mengatasi kulit kusam.

Meski mengandung AHA, BHA, dan vitamin C, toner ini cukup aman untuk digunakan pada siang hari. Disarankan untuk menjadikannya sebagai toner pada pagi hari.

 

2. Full Fit Propolis Synergy Toner

Full Fit Propolis Synergy Toner
COSRX melansir tiga jenis toner sekaligus. Cek masing-masing manfaatnya di sini (Foto: COSRX Indonesia)

Bagi kamu yang sedang mencari toner anti aging, rasanya Full Fit Propolis Synergy Toner ini cocok untuk kamu. Mengandung 72.6% black bee propolis, toner ini memiliki manfaat anti bakterial, anti inflamasi, anti aging, yang mampu melembapkan dan memiliki kemampuan penyembuhan kulit yang baik. Dengan tekstur yang ringan, kamu hanya perlu menepuk-nepuk saat diaplikasikan untuk membantu proses penyerapan yang lebih cepat.

 

3. Hydrium Watery Toner

Hydrium Watery Toner
COSRX melansir tiga jenis toner sekaligus. Cek masing-masing manfaatnya di sini (Foto: COSRX Indonesia)

Setelah ampul dan pelembap yang mencuri perhatian pecinta skincare, kini seri Hydrium semakin lengkap dengan kehadiran tonernya. Dengan Hydrium Synergy-8 Complex, toner ini akan memberikan kelembapan ekstra sekaligus memperbaiki kondisi kulit. Ditambah dengan Hyaluronic Acids, d-panthenol, dan juga allantoin, memastikan kelembapan tetap terjaga.

Selain dijadikan sebagai toner, kamu juga bisa menggunakannya sebagai face mist atau toner sheet mask di saat cuaca yang sangat kering dan membuat kulitmu kering. Bahkan kamu bisa menggunakannya sebagai pembersih wajah. Dicampur air dengan perbandingan 8:2 pada pembilasan terakhir. Tepuk-tepuk di wajah untuk membiarkannya meresap sempurna.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓