4 Ide Gaya Rambut Berdasarkan Jenis Masker yang Digunakan

Vinsensia Dianawanti07 Agu 2020, 10:30 WIB
[Fimela] Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Orang yang beraktivitas di luar rumah semasa pandemi mulai mempertimbangkan gaya rambut yang tepat. Mengingat masyarakat harus menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Dilansir dari Independent, kamu tidak perlu bingung bagaimana harus menata rambut saat mengenakan masker. Kamu hanya perlu menyesuaikan gaya rambut dengan jenis masker yang kamu gunakan.

Gaya rambut seperti apa saja yang bisa kamu lakukan berdasarkan jenis masker yang digunakan.

1. Trik setengah ikatan

Banyak orang yang mulai mengeluh soal gaya rambut yang bisa digunakan ketika mengenakan masker kain dengan tali pengikat di bagian belakang rambut. Tak jarang ada helaian rambut yang ikut tersangkut ketika mengenakan masker jenis ini.

Kamu bisa membagi rambut menjadi dua bagian, atas dan bawah. Kencangkan separh rambut bagian atas menjadi ekor kuda atau dengan jepit, ikat masker wajah di bawahnya. Kemudian kamu bisa mengikat separuh bagian lagi atau membiarkan terurai di bawah ikatan masker.

2. Messy bun

Mengenakan masker wajah dapat menciptakan panas berlebih di sekitar area wajah dan membuat tidak nyaman. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menata rambut dengan gaya messy bun.

Jika kamu memiliki rambut panjang, kamu bisa fokus pada tekstur untuk menciptakan gaya rambut messy bun dengan volume yang bagus. Kamu bisa menggunakan produk volumizing. Sebagai gambaran, mirip dengan messy bun ala Meghan Markle.

 

3. Ekor kuda super tinggi

Mengikat Rambut
Ilustrasi mengikat rambut/copyright shutterstock

Banyak selebriti yang menggunakan gaya rambut ekor kuda super tinggi di tampilan karpet merah. Seperti Hailey Bieber bahkan Ariana Grande. Kamu bisa menggunakan gaya rambut ini saat mengenakan masker.

Ikat semua helai rambut ke satu titik yang cukup tinggi. Gunakan hairspray untuk menyisir rambut-rambut halus agar tidak tertinggal. Baru setelah itu kenakan masker dan lingkarkan ikatan di sekitar pengikat rambut.

4. Gunakan penjepit dan pita

Mengenakan masker sepanjang hari dapat menyebabkan gesekan yang menyakitkan dan menarik bagian belakang telinga. Gunakan beberapa aksesori untuk mengurangi efek tersebut. Seperti jepit rambut untuk menahan tali pengikat maksker.

Untuk tampilan yang lebih menonjol, kamu bisa cari penjepit rambut berukuran besar. Bisa juga penjepit rambut dengan tambahan mutiara atau manik-manik.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓