Memastikan Kulit Wajah Sehat dengan Rutinitas Pembersihan yang Tepat di Era New Normal

Annissa Wulan28 Jul 2020, 14:00 WIB
cuci muka

Fimela.com, Jakarta Protokol kesehatan dan gaya hidup baru di era new normal membuat semua orang harus beradaptasi lagi, seperti kewajiban mengenakan masker setiap beraktivitas di luar ruangan. Tidak jarang kewajiban mengenakan masker ini membuat banyak orang mengalami kondisi kulit tertentu, seperti jerawat, alergi, dan beruntusan, apa kamu salah satunya?

Masalah kulit ini biasanya dialami oleh kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi cenderung berminyak. Area kulit yang tertutup masker dalam waktu lama akan menjadikan daerah tersebut menjadi lembap dan pada akhirnya menjadi faktor penyebab kulit bermasalah.

Jerawat biasanya muncul disebabkan oleh produksi minyak berlebih pada kulit wajah yang telah tercampur dengan kotoran, keringat, dan makeup yang terperangkap di area yang tertutup masker. Tidak heran jika jerawat yang muncul di area kulit sekitar dagu, rahang, pipi, hidung, dan mulut.

 

 

Rekomendasi produk untuk kulit kombinasi cenderung berminyak

Rangkaian produk Sebium dari Bioderma
Rangkaian produk Sebium dari Bioderma. Sumber foto: Instagram/Bioderma Indonesia.

Inilah pentingnya menjaga kebersihan kulit wajah dengan rutinitas pembersihan yang tepat. Bioderma Indonesia memperkenalkan kampanye "Power of Hygiene" untuk memberi edukasi tentang pentingnya kebersihkan kulit wajah.

Bersamaan dengan kampanye ini, Bioderma Indonesia juga memperkenalkan kembali rangkaian produk Sebium yang cocok untuk pemilik kuli kombinasi cenderung berminyak. Sebium H2O Micellar Water adalah produk pembersih wajah tanpa bilas yang terbukti dapat membersihkan makeup hingga 95%, membersihkan kulit wajah dari polusi dan mikro partikel hingga 93%, dan tidak membuat kulit wajah terasa kering setelah pemakaian.

Ada juga Sebium Gel Moussant, produk pembersih busa yag dapat membersihkan kulit wajah dengan lembut dan optimal. Kedua produk ini memiliki DAF Patent yang terdiri dari FOS sebagai preservasi alami, mannitol sebagai antioksidan, rhamnose sebagai anti peradangan, dan xylitol untuk melembapkan kulit.

Rekomendasi produk untuk kulit kombinasi cenderung berminyak yang sedang dalam proses perawatan

Rangkaian produk Sensibio dari Bioderma
Rangkaian produk Sebium dari Bioderma. Sumber foto: Instagram/Bioderma Indonesia.

Tidak hanya itu, kedua produk Bioderma ini juga mengandung bahan aktif cooper sulphate dan zinc gluconate yang berfungsi sebagai antibakteri. Sedangkan untuk kamu yang sedang menjalani perawatan di mana kulit menjadi lebih sensitif, ada Sensibio H2O Micellar Water, produk cleanser yang membantu meningkatkan toleransi kulit selama masa perawatan. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓