Cara Tepat Menggunakan Kandungan Asam dalam Rutinitas Perawatan Kulit

Annissa Wulan11 Agu 2020, 10:00 WIB
Produk kecantikan

Fimela.com, Jakarta Asam seringkali ditambahkan dalam rutinitas perawatan kulit untuk mencerahkan dan mengelupas kulit. Namun, asam juga dapat membuat kulit cenderung lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Inilah mengapa para ahli merekomendasikan untuk menghindari penggunaan asam di siang hari. Sedangkan penggunaan asam di rutinitas perawatan kulit malam hari dapat membersihkan dan menjaga pori-pori tetap bersih.

Carilah formulasi krim atau gel dengan asam alfa hidroksi. Sedangkan untuk asam yang lebih kuat untuk perawatan kulit, seperti pengelupasan sebaiknya dilakukan sekali dalam seminggu, seperti dilansir dari byrdie.com.

 

Panduan menggunakan asam dalam rutinitas perawatan kulit

Tips Cantik
Ilustrasi wajah perempuan/copyright shutterstock

Kombinasi asam laktat dan asam glikolat berfungsi untuk mencerahkan kulit, sedangkan asam alfa keto dan asam piruvat berfungsi untuk mengoptimalkan kesehatan pori-pori dan mengontrol minyak.

Bahan-bahan seperti squalene, ceramide, dan asam lemak dapat bekerja dengan baik untuk mengisi kembali fungsi penghalang kulit. Jika kamu tetap ingin menggunakan asam di siang hari, jangan lupa untuk menyelesaikan rutinitas perawatan kulit dengan tabir surya.

Sebelum menambahkan asam ke dalam rutinitas perawatan kulit, penting untuk melihat konsentrasinya dan mulailah dengan presentase terendah didasarkan pada sensitivitas kulit. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓