Penyebab Munculnya Jerawat Batu Secara Berulang di Area Dagu

Annissa Wulan30 Jul 2020, 17:30 WIB
jerawat batu

Fimela.com, Jakarta Jerawat memiliki banyak jenis, salah satu yang paling umum adalah jerawat batu. Dan jerawat batu bisa muncul di manapun secara berulang.

Ada penyebab tertentu mengapa jerawat batu secara berulang muncul di area tertentu, seperti dagu, t-zone, dahi, kulit kepala, bahu, punggung, lengan, dan bokong. Jerawat batu yang muncul secara berulang di tempat yang sama, penyebabnya kemungkinan besar adalah hormon.

Hormon menyebabkan peningkatan produksi minyak yang akhirnya memunculkan jerawat. Inilah mengapa jerawat batu ini juga biasa disebut sebagai jerawat hormonal, seperti dilansir dari cosmopolitan.com.

 

Penyebab munculnya jerawat batu secara berulang di area dagu

jerawat batu
penyebab munculnya jerawat batu secara berulang di area dagu/pixabay

Untuk mengatasi jerawat batu yang muncul terus menerus di area dagu, kamu bisa menggunakan kompres air hangat untuk mengurangi peradangan. Atau lakukan spot treatment untuk menghentikan diri sendiri dari menyentuh atau memencet jerawat.

Seperti yang kamu ketahui, memencet jerawat sendiri tidak akan memberikan efek apapun, justru cenderung membuatmu lebih buruk. Masih memiliki masalah jerawat batu di area tertentu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓