Mengenal Probiotik pada Skincare untuk Melembapkan Kulit dan Mengencangkan Pori-Pori

Vinsensia Dianawanti01 Agu 2020, 16:00 WIB
Mengenal Probiotik pada Skincare untuk Melembapkan Kulit dan Mengencangkan Pori-Pori

Fimela.com, Jakarta Probiotik umumnya dikenal sebagai bakteri baik untuk sistem percernaan manusia. Namun, apa jadinya jika probiotik diaplikasikan sebagai salah satu kandungan skincare?

Probiotik sendiri merupakan mikroorganisme yang hidup dalam sistem pencernaan manusia. Berupa bakteri atau jamur, probiotik akan melindungi dan menjaga kesehatan sistem percernaan kita.

Salah satu jenis dari probiotik adalah lactobacillus yang kini banyak digunakan sebagai salah satu kandungan dalam skincare. Probiotik dalam skincare memiliki berbagai macam manfaat. Mulai dari menjaga kelembapan, anti aging, menenangkan kulit hingga mencerahkan kulit.

Dengan menggunakan probiotik, membantu kulit memiliki keseimbangan yang baik. Salah satu merek lokal, Joylab, menggunakan probiotik dalam seri skincare yang disebut Skin O'tic.

Skincare dari rangkaian Skin O'tic terdiri dari esens dan krim yang membantu melembapkan kulit dan mengencangkan pori-pori. Jika kedua produk ini diaplikasikan bersamaan akan memaksimalkan manfaat dari probiotik yang digunakan.

Bagaimana probiotik bekerja dari masing-masing produk Joylab dalam seri Skin O'tic?

 

1. Skin O'tic Water Essence

Mengenal Probiotik pada Skincare untuk Melembapkan Kulit dan Mengencangkan Pori-Pori
Joylab menggunakan kandungan probiotik pada rangkaian esens dan krim untuk melembapkan kulit hingga mencegah penuaan dini (Foto: instagram/joylab)

Dirancang dengan bentuk probiotik dan ekstrak Fomes Officinalis yang canggih dan ringan untuk membantu mengencangkan pori-pori. Esens priobiotik ini memiliki formula cair dengan tekstur berwarna keemasan. Sehingga bisa diserap dengan mudah oleh tubuh.

Ekstrak dari bakteri baik Lactobacillus Ferment Lysate memberikan kelembapan yang baik kulit. Terlebih, dilengkapi dengan kombinasi sodium hyaluronate dan Hydrolyzed Hyaluronic Acid untuk hidrasi ekstra dan menyamarkan garis halus.

Aplikasikan esens probiotik ini sebanyak dua pump pada seluruh permukaan wajah. Aplikasikan menggunakan tangan dan tepuk-tepuk wajah untuk memaksimalkan penyerapan esens ke wajah.

2. Skin O'tic Moisture Gel

Setelah mengaplikasikan esens, kamu bisa mengoleskan krim gel yang ringan ini ke kulit. Lactobacillus Ferment Lysate dalam krim ini dikombinasikan dengan bergamot untuk membantu merevitalisasi dan mencegah kulit dari penuaan ini.

Untuk mengaplikasikan krim ini, ambil sejumlah produk menggunakan tangan. Aplikasikan ke seluruh wajah sembari dipijat dengan lembut.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓