6 Tips Mengaplikasikan Produk Skincare untuk Kulit Remaja

Annissa Wulan05 Agu 2020, 15:00 WIB
Tips Cantik

Fimela.com, Jakarta Kulit remaja sangat rentan terhadap beberapa kondisi, seperti jerawat, komedo, dan kulit berminyak. Lonjakan hormon menyebabkan pembesaran kelenjar minyak, membuat kulit semakin berminyak dan pori-pori semakin besar.

Inilah pentingnya pemahaman yang tepat tentang rutinitas perawatan kulit dan cara mengaplikasikan produk dengan cara yang benar sejak dini. Dilansir dari everydayhealth.com, berikut ini adalah beberapa langkah mengaplikasikan produk skincare untuk kulit remaja, penasaran?

1. Membersihkan dengan hati-hati

Membersihkan kulit atau mencuci muka adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, gunakan produk berbasis busa atau gel, sedangkan untuk pemilik kulit kering, cobalah produk berbasis susu.

2. Mencuci muka sebelum tidur

Jangan malas membersihkan sisa makeup dan mencuci muka, terutama sebelum tidur di malam hari, karena kulit remaja sangat rentan terhadap iritasi dan masalah kulit lainnya.

 

 

3. Mengontrol minyak

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: pexels.com/Shiny Diamond.

Ada beberapa langkah untuk mengontrol minyak, yaitu memilih produk pembersih yang mengandung asam salisilat, menggunakan primer bebas minyak, dan membersihkan minyak berlebih dengan tisu.

4. Melakukan eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali dalam seminggu menggunakan produk yang lembut. Jangan menggosok secara berlebihan untuk meminimalisir risiko iritasi.

5. Jangan berbagi produk makeup

skincare-kezo
ilustrasi tips kecantikan./unsplash

Bukan ide yang bagus untuk berbagi produk makeup, terutama produk-produk untuk mata dan bibir.

6. Menggunakan tabir surya

Tabir surya adalah perawatan kulit yang paling mudah dan sangat penting untuk dilakukan secara rutin sejak dini. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓