Panduan Melakukan Eksfoliasi Bibir Secara Tepat

Annissa Wulan10 Agu 2020, 17:30 WIB
bibir pecah-pecah

Fimela.com, Jakarta Bibir dapat menjadi kering, pecah-pecah, bahkan terkelupas jika tidak dirawat dengan baik. Namun, apakah mengelupas bibir kering adalah cara yang tepat?

Jawabannya adalah tidak. Mungkin kamu pernah membaca tentang eksfoliasi bibir, seberapa sering eksfoliasi bibir boleh dilakukan?

Dilansir dari purewow.com, menurut dr Dennis Gross, seorang dermatilogis, sebenarnya eksfoliasi bibir justru tidak boleh dilakukan sama sekali. Alasannya adalah karena kulit bibir sangat tipus dan tidak memiliki kelenjar sebaceous yang sangat penting untuk menjaga kelembapan.

Tips eksfoliasi bibir

Mengoleskan Concealer Pada Bibir
Ilustrasi Concealer Pada Bibir Credit: pexels.com/pixabay

Ketika kamu melakukan eksfoliasi bibir, kamu menghilangkan lapisan kulit pelindung di bagian luar yang justru membuatnya lebih berbahaya dan kering. Untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah, kamu perlu memperbaiki penghalang dengan perawatan yang tepat.

Carilah produk dengan natrium hyaluronate yang mampu menahan air lebih banyak dan menembus ke dalam kulit lebih mudah. Cobalah untuk mengelupasnya, perawatan bibir harus membantu melembutkan kulit yang kasar dengan penggunaan yang konsisten. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓