Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Jerawat yang Tumbuh di Dalam Hidung

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang pernah berurusan dengan jerawat yang tumbuh di dagu, dahi, dada, dan punggung, namun bagaimana jika munculnya di dalam hidung? Apa kamu pernah mengalaminya?

Jerawat dapat muncul di mana saja jika ada folikel atau pori rambut, tidak terkecuali di dalam hidung. Jerawat di dalam hidung dapat muncul dalam berbagai cara, antara lain komedo, papula meradang, pustula, kista, atau bisul.

Papula atau pustula yang muncul di dalam hidung karena konsentrasi tinggi kelenjar minyak di area tersebut. Komedo dan papula atau pustula merupakan jenis jerawat yang paling umum tumbuh di dalam hidung.

 

Tips mengatasi jerawat yang tumbuh di dalam hidung

Biasanya gejalanya seperti kemerahan, nyeri, dan drainase. Beberapa faktor penyebab munculnya jerawat di dalam hidung adalah pori-pori yang tersumbat, rambut yang tumbuh ke dalam, dan pemicu, seperti mencabut bulu hidung, mengorek, dan menusuk hidung.

Untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di dalam hidung, pastikan terlebih dahulu bahwa itu benar-benar jerawat. Diagnosis yang kuat akan membantumu mendapatkan perawatan yang benar.

Selain itu, bersihkan area tersebut secara teratur dan carilah produk spot treatment yang paling cocok untuk jenis kulitmu. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading