Sukses

Beauty

Haruskan Mengubah Rutinitas Makeup Selama Pakai Masker?

ringkasan

  • Penggunan setting spray mampu menjadikan makeup anti geser saat memakai masker.
  • Makeup tebal saat pakai masker dapat menjadikan kulit tidak sehat.

Fimela.com, Jakarta Pandemi membuat kita harus beradaptasi dengan banyak hal. Seperti aktivitas harian yang harus disertai penggunaan masker yang tentunya akan jadi sebuah kebiasaan baru.

Saat memakai masker, maka setengah bagan wajah akan tertutupi. Begitu juga dengan makeup. Dalam situasi ini, maka makeup akan fokus pada area idung ke atas.

Riasan mata menjadi inti saat ini. Sedangkan bibir tda lagi menjadi pusat perhatian. Dalam kondisi ini, apakah rutinitas makeup juga akan berubah? Seperti yang dilansir dari Refinery29.com, simak selengkapnya berikut ini.

Mulai dengan persiapan kulit

Mulai dengan perawatan dan persiapan kulit. Optimalkan hidrasi kulit dengan glycolic acid sebelum tidur. Cara ini mampu menjadikan kulit lebih kuat, dan meminimalisir terjadinya iritasi kulit saat mengenakan makeup dan masker.

Tips memakai makeup saat menggunakan masker

Set foundation dan concealer sekitar masker

Para dermatologist menyatakan jika makeup mampu mentup pori-pori saat kita menggunakan masker. Di saat mau menggunakan makeup, maka ada baiknya untuk menggunakan produk makeup yang light di area yang tertutup masker, dan andalkan setting spray sehingga riasan tidak geser.

Percayakan rona bibir dengan lipstik netral

Lipstik bernuansa netral adalah pilihan yang tepat di masa pandem ini. Dengan pgmentasi warna yang tidak mencolok, tentu dapat membuat rona bibir tetap terlihat cantik sekaligus tidak membuat bibir menjadi kering.

Jangan lupa maksimalkan makeup mata

Andalkan maskara dan eyeliner untuk memaksimalkan area mata yang mampu membuat tampilan jadi lebih nyata. Pilih eyeliner dan maskara yang waterproof, sehingga dapat terjaga sepanjang hari.

Dengan langkah di atas yang lebih sederhana, tentu kamu bisa tetap cantik sekaligus tampilan kulit lebih sehat walau menggunakan masker.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading