Tips Merawat Rambut di Era New Normal, Biar Tampil Cetar Seperti dari Salon

Wuri Anggarini14 Agu 2020, 17:59 WIB
Tips Merawat Rambut di Era New Normal, Biar Tampil Cetar Seperti dari Salon

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak ingin tampil maksimal saat kembali menjalani work from office? Makeup dan OOTD yang on point pastinya jadi perhatian utama saar kembali bekerja di kantor. Tapi, jangan lupakan gaya rambut juga, lho. Berbulan-bulan di rumah aja nggak jarang bikin kamu lupa melakukan perawatan rambut. Rambut rusak atau rambut kering pastinya bisa jadi hal yang bikin penampilan saat new normal jadi kurang maksimal.

Inilah saat yang tepat untuk merawat rambut rusak untuk mendukung penampilan saat kembali work from office. Tapi, nggak harus ke salon kok demi mendapatkan rambut cantik yang bikin kamu makin percaya diri saat kembali beraktivitas di masa new normal. Perawatan rambut salon dari rumah aja bisa dilakukan dengan mudah kok. Ini tips #SalonFromHome yang bikin penampilan cetar kembali.

Rambut Sudah Nggak Berbentuk? Yuk, Jajal Potong Sendiri!

Tips Merawat Rambut di Era New Normal, Biar Tampil Cetar Seperti dari Salon
(c) Shutterstock

Kalau biasanya potong rambut secara rutin setiap 3 bulan sekali di salon, di masa karantina diri selama beberapa bulan lalu memang bikin kamu nggak bisa ke mana-mana. Nggak heran kalau rambut sudah yang tumbuh panjang secara nggak teratur bikin penampilan jadi berantakan. Yakin mau kembali work from office dengan gaya rambut seperti ini?

Daripada dibiarkan semakin berantakan, coba belajar potong rambut sendiri, yuk! Memang sih potong rambut sendiri memang terkesan ‘horor’, tapi kalau paham tekniknya bisa kok mendapatkan hasil sesuai harapan. Ada banyak tutorial potong rambut yang bisa dipelajari di Youtube. Cukup siapkan peralatannya dan temukan panduan memotong rambut paling simpel yang bisa kamu coba sendiri. Hindari gaya rambut yang terlalu tricky kalau nggak mau hasilnya gagal.

Cobain Tatanan Rambut Baru Biar Tampilan Beda

Mencoba tatanan rambut baru saat ke kantor, why not? Jangan dibiarkan tergerai begitu saja, karena penataan rambut yang berbeda bisa menjadi statement tersendiri pada penampilan yang wajib menggunakan masker seharian. Temukan hair inspiration berbagai gaya rambut praktis yang cocok digunakan sehari-hari, misalnya braided hair atau triple looped ponytail berikut ini.

Tips Merawat Rambut di Era New Normal, Biar Tampil Cetar Seperti dari Salon
©Instagram/tresemmeid

Braided hair kali ini cocok untuk pemilik rambut pendek. Step by step-nya gampang aja kok. Kepang rambut bagian depan dengan menggunakan teknik dutch braid. Ikat bagian ujungnya dengan karet rambut, longgarkan kepangan untuk memberikan volume. Gunakan ujung sisir sasak untuk menarik ujung rambut bagian dekat akar. Jepit ujung kepang di belakang telinga dengan bobby pins. Terakhir, semprotkan hair spray untuk mengunci tatanan rambut agar lebih tahan lama.

Tips Merawat Rambut di Era New Normal, Biar Tampil Cetar Seperti dari Salon
©Instagram/tresemmeid

Sementara itu, bagi pemilik rambut panjang bisa mencoba triple looped ponytail yang simpel, tapi bisa bikin penampilan cantik nih. Caranya gampang kok. Ambil rambut menjadi 3 bagian kecil, yaitu di kanan, kiri, dan tengah. Ikat dengan karet rambut. Pelintir ke arah dalam. Longgarkan pelan-pelan. Lalu ikat ketiga bagian rambut tersebut menjadi satu, sembunyikan dengan jepit rambut agar tidak terlihat. Terakhir, gunakan hair spray agar gaya rambut bisa tahan lama saat digunakan beraktivitas seharian.

Keramas di Rumah Bisa Secantik seperti dari Salon

Tips Merawat Rambut di Era New Normal, Biar Tampil Cetar Seperti dari Salon
Credit: Instagram/pevitapearce

Jangan lupa lakukan perawatan rambut paling mendasar untuk mempersiapkan rambut sehat di masa new normal, yaitu keramas rutin. Nggak hanya berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, keramas juga penting untuk menutrisi rambut. Maka dari itu, penting untuk memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan rambut. Misalnya shampo rambut rusak atau shampo rambut kering sesuai masalah rambut yang kamu hadapi.

Pilih TRESemmé Keratin Smooth Shampoo and Conditioner yang dapat menjadi rekomendasi perawatan rambut di masa new normal. Manfaat Keratin dan Manfaat Argan Oil di dalamnya bekerja untuk mengembalikan protein pada setiap helai rambut. Selain itu, formulanya memberikan 5 manfaat kelembutan pada rambut, yaitu tidak kering, tidak kusut, mudah diatur, berkilau, tampak lebih lurus dalam satu kali keramas. Rambut pun lebih lembut seperti dari salon.

Tips Merawat Rambut di Era New Normal, Biar Tampil Cetar Seperti dari Salon
©Instagram/tresemmeid

Kalau mau hasil #SalonFromHome ala selebriti yang lebih maksimal, tutorial catok rambut Pevita Pearce ini bisa banget kamu coba di rumah. Setelah keramas dengan TRESemmé Keratin Smooth Shampoo and Conditioner, keringkan rambut dengan handuk. Saat rambut setengah kering, gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Pastikan satu arah supaya hasilnya rapi. Jika ingin hasil yang lebih mengembang, gunakan sisir blow. Sebelum catok rambut, gunakan heat protection spray untuk melindungi rambut agar tidak rusak.

Supaya lebih gampang mencatok rambut, pisahkan rambut atas dan bawah dengan jepit. Catok rambut selapis demi selapis. Jepit rambut dengan catokan, gulung rambut ke arah dalam, tahan sebentar, lalu lepaskan. Lakukan cara yang sama untuk sisa rambut lainnya. Setelah selesai mencatok, sisir rambut dengan jari agar terlihat natural. Setelah itu, semprotkan hair spray agar rambut tampil cetar seperti dari salon seharian.

Taraa, rambut cetar seperti dari salon dengan perawatan di rumah aja ternyata nggak sesulit yang dibayangkan ya. Yuk, wujudkan rambut cantik #SalonFromHome bersama TRESemmé Keratin Smooth Shampoo and Conditioner!

Lanjutkan Membaca ↓