4 Kandungan Terbaik dalam Pelembap untuk Kulit Berminyak

Karla Farhana16 Sep 2020, 15:30 WIB
[Fimela] Kulit Wajah Berminyak

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang lembap tentu memiliki banyak keuntungan. Mulai dari kulit sehat hingga nampak awet muda. Namun bagaiman dengan sebagian orang yang memiliki kulit berminyak? Ketika kulit wajahmu memproduksi minyak berlebih, tentu saja ini sangat mengganggu. Banyak perempuan yang berusaha untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah menggunakan berbagai cara, termasuk tisu penyerap minyak. 

Namun, tahukah kamu ketika kultimu memperoduksi minyak berlebih justru menjadi salah satu tanda kalau kulitmu kering? Menurut Vanessa Marc pendiri Vanessa Marc Spa, kadang kelenjar memproduksi lebih banyak minyak dari kadar normal karena kultimu mengalami dehidrasi. 

"Kamu harus tetap menggunakan pelembap wajah," katanya menyarankan. Dengan menggunakan moisturizer yang tidak mengandung minyak sama sekali, akan membantu mengurangi produksi minyak pada kulitmu tanpa membuatnya kering. Lantas, kandungan apa saja yang harus kamu cari dalam moisturizer atau pelembap untuk kulit berminyak

1. Noncomedogenic

[Fimela] pelembap wajah
ilustrasi pelembap wajah | pexels.com/@olly

Aturan pertama ketika memilih moisturizer yang tepat untuk kulit berminyak adalah dengan memilih produk yang tidak akan menimbulkan komedo alias noncomedogenic. Produk ini tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah, sehingga tidak akan menimbulkan jerawat dan komedo. 

2. Tanpa Minyak

Meski kamu ingin menghidrasi kulitmu, namun cobalah untuk menghindari produk yang mengandung minyak. Sebagai gantinya, kamu harus mencari pelembap yang mengandung bahan-bahan alami yang menyegarkan dan melembapkan, seperti lavender, malow, dan ketimun. 

3. Hyaluronic Acid

Selain bahan-bahan alami yang melembapkan, kamu juga bisa mencari pelembap yang mengandung hyaluronic acid. Bahan ini akan membuat kulitmu lembap tanpa rasa lengket.

4. Matte Effect

Selain memerhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalam pelembap, penting juga untuk mengetahui apakah produk ini akan membuat kulitmu lengket atau justru memberikan matte effect yang bermanfaat untuk memberikan kesan kering dan tidak berminyak pada kulitmu setelah memakainya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓