Sukses

Beauty

5 Skincare Favorit yang Banyak Dibeli, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Tidak dipungkiri lagi bahwa produk perawatan wajah dan tubuh menjadi produk incaran para pembeli ketika berbelanja daring. Apalagi produk skincare terkadang memiliki promo menarik. 

Telunjuk.com melalui Compas.co.id menghimpun data penjualan skincare sebulan terakhir dari tiga eCommerce raksasa Indonesia (Shopee,Bukalapak, Tokopedia) dan mencatatkan lima brand skincare yang paling banyak menyumbang penjualan didagang-el tersebut. Produk apa saja?

1. Lima brand teratas dalam penjualan

Lacoco, Some by Mi, Avoskin, Cetaphil, dan Somethinc menjadi lima brand skincare dengan total nilai penjualan tertinggi.

Tercatat lebih dari 63.000 transaksi dengan rata-rata penjualan dari tiap produknya mencapai Rp500juta dihasilkan dari kelima brand tersebut. Masing-masing merek tersebut memiliki produk jagoannya,yaitu 2 :

● Lacoco : Bust Fit Concentrate Serum

● Some by Mi : AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

● Avoskin : Perfect Hydrating Treatment Essence

● Cetaphil : Gentle Skin Cleanser

● Somethinc : Niacinamide + Moisture Beet Serum

2. Lacoco Bust Fit Concentrate Serum menjadi produk dengan transaksi terbanyak

Selain perawatan wajah, ternyata produk perawatan tubuh juga tidak kalah pesonanya. Lacoco BustFit Concentrate Serum yang merupakan produk perawatan untuk payudara menjadi penyumbang transaksi terbanyak dari seluruh produk skincare dengan total penjualan lebih dari Rp4 miliar selama sebulan terakhir. Transaksi dari produk tersebut juga bahkan menyumbang 55% transaksi dari 4 produk Lacoco favorit lainnya, yaitu Aloe Vera Soothing Mist, Ultimate Golden Swallow Facial Foam,Hydrating Divine Essence, dan Dark Spot Essence.

3. Lacoco, Avoskin, dan Somethinc menjadi brand lokal dengan jumlah transaksi terbanyak

Persaingan skincare lokal terus memanas, apalagi skincare lokal terus bermunculan dengan kualitas yang bersaing dengan produk global. Tiga brand skincare lokal Lacoco, Avoskin, dan Somethinc menjadi brand lokal terlaris yang bahkan bersaing dengan brand dari Korea Selatan. Lacoco dengan Bust Fit Concentrate Serum, Avoskin dengan Perfect Hydrating Treatment Essence, dan Somethinc dengan Niacinamide + Moisture Beet Serum menjadi tiga produk yang menyumbang nilai penjualan paling banyak diantara produknya yang lain. Dilansir dari platform pembanding harga Telunjuk.com, harga ketiga produk tersebut bahkan hanya berkisar dari Rp140.000 hingga Rp289.000 saja.

4. Produk dengan ukuran lebih kecil menyumbang lebih banyak transaksi dibandingkan ukuran asli atau yang lebih besar

Beberapa produk skincare menghadirkan kemasan berbagai ukuran sebagai pilihan dan ukuran yang lebih kecil turut menjadi pertimbangan bagi pembeli karena selain praktis, harga yang ditawarkan juga tentu lebih murah. Seperti produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang menawarkan tiga ukuran dimana ukuran terkecilnya (59 ml) menjadi yang paling laris dan menyumbang transaksi sebesar 33,67%, berbeda tipis dengan ukuran terbesarnya (500 ml) dengan 33,53%. Sama halnya dengan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ukuran kecil (30 ml) yang lebih diminati 68,45% jika dibandingkan dengan ukuran besarnya (100 ml). Hal tersebut menunjukkan bahwa ketertarikan masyarakat membeli kemasan yang lebih kecil ialah selain praktis, perbedaan harganya pun signifikan, bahkan mencapai 40%.

5. Brand skincare dengan harga terjangkau terbukti memberi daya tarik

Berdasarkan insight Compas yang telah dihimpun, dari kelima brand kecantikan yang telah disebutkan di atas, rata-rata harga produk-produk favoritnya tidak lebih dari Rp300.000. Bahkan dilansir dari laman Telunjuk.com, produk seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser 59 ml dapat dibeli mulai dari Rp40.000.

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading