Tips Menghaluskan Kulit Siku dan Lutut Dengan Minyak Zaitun dan Garam

Febi Anindya Kirana18 Sep 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 21:15 WIB
kulit lutut dan siku

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak mau dipuji kulitnya halus dan lembut? Kulit halus dan lembut menandakan bahwa kulitmu sehat, bersih dari daki atau sel-sel kulit mati dan terawat dengan baik. Kulit menjadi bagian penting dari penampilan cantik dan menarik.

Tidak perlu harus pergi ke spa dan membeli perawatan kulit yang mahal, merawat kulit sendiri bisa dilakukan dengan memnggunakan bahan sederhana namun hasilnya tetap maksimal menjadikan kulit lembut dan halus. Bahan yang dibutuhkan hanya dua, yaitu minyak zaitun dan garam.

Penelitian yang dimuat dalam Sience Direct dengan judul Olives and Olive Oil in Health and Disease Prevention menemukan bahwa minyak zaitun sangat baik dalam menutrisi kulit, membuat kulit halus dan lembut karena mengandung antioksidan seperti vitamin E dan fenol yang dibutuhkan kulit agar tetap awet muda.

Scrub minyak zaitun dan garam

Minyak zaitun
Ilustrasi/copyright shutterstock

Sedangkan garam merupakan bahan alami yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati, membunuh bakteri di kulit dan mengandung mineral alami yang mampu menghaluskan kulit.

Caranya sangat mudah:

  1. Ambil minyak zaitun dan garam mandi secukupnya, campur rata hingga jadi scrub.
  2. Gosokkan memutar scrub ini ke seluruh bagian tubuh sebelum mandi.
  3. Diamkan kurang lebih 10 menit agar minyak zaitun meresap di kulit.
  4. Setelah itu bilas bersih.

Setelah mandi, oleskan pelembab secukupnya pada kulit siku dan lutut untuk menjaga kelembapannya. Lakukan rutin setiap dua hari sekali untuk hasil yang maksimal, Sahabat Fimela. Kulit bukan hanya akan jadi lembut dan tidak kasar, cara ini juga bisa mencerahkan kulit siku dan lutut yang hitam. 

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓