Hadir di Indonesia, Beauty Sunscreen Asal Jepang yang Berikan Perlindungan Sekaligus Perawatan Kulit

Vinsensia Dianawanti24 Sep 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 11:30 WIB
Hadir di Indonesia, Beauty Sunscreen Asal Jepang yang Berikan Perlindungan Sekaligus Perawatan Kulit

ringkasan

  • Anessa merupakan merek sunscreen asal Jepang yang hadir di Indonesia
  • Menawarkan konsep beauty sunscreen yang memberikan perlindungan sekaligus perawatan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Meski lebih banyak berada di rumah semasa pandemi, siapa bilang tidak membutuhkan sunscreen? Sunscreen tetap penting untuk digunakan ketika berada di rumah. Pasalnya, sinar UV dapat menembus sela-sela jendela, meski ketika cuaca mendung.

Sinar UV tidak hanya berasal dari sinar matahari. Melainkan juga dipancarkan oleh lampu dan layar gadget yang kita gunakan. Paparan sinar UV ini dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit. Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan penggunaan sunscreen.

Untuk itu, penting untuk merawat kulit sebagai bentuk investasi masa pandemi. Menurut dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK , investasi suncreen jauh lebih penting daripada skincare. Penggunaan skincare mahal akan menjadi percuma jika tidak dilindungi dengan sunscreen.

"Sunscreen yang ideal adalah yang penting dia broad spectrum. Bisa menangkal UVA dan UVB. Dengan minimal SPF 30 atau lebih, water resistance, dan memberikan perlindungan yang seimbang antara UVA dan UVB. Pemakaian sunscreen pun perlu diulang," ungkap dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK dalam peluncuran virtual Anessa di Indonesia.

 

Triple Defense Technology pada sunscreen

Hadir di Indonesia, Beauty Sunscreen Asal Jepang yang Berikan Perlindungan Sekaligus Perawatan Kulit
Merek sunscreen asal Jepang hadir di Indonesia dengan konsep beauty sunscreen untuk memberikan perlindungan ekstra (Foto: Anessa)

Terbaru, Shisedo Gorup menghadirkan merek sunscreen yang sangat terkenal di Jepang. Adalah Anessa yang menjadi merek yang hanya fokus pada produk sunscreen dengan kandungan SPF 50 PA ++++. Salah satu alasan yang menjadikannya sangat dicintai warga Jepang adalah konsep beauty sunscreen.

Sebagai beauty sunscreen, Anessa menggunakan Triple Defense Techology yang menjadikannya memiliki perlindungan yang lebih kuat dari paparan sinar matahari, air, dan keringat. Triple Defense Technology ini terdiri dari Thermo Booster Technology, Aqua Booster EX Technology dan Super Waterproof. Sehingga sunscreen ini dapat membantu mencegah penuaan dini yang aman digunakan untuk aktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Berada di bawah naungan Shisedo Group, Anessa telah melakukan penelitian lebih dari 100 tahun soal sinar UV. Sehingga Anessa pun memberikan lebih dari sekadar perlindungan ekstra dari sinar UV. Melainkan juga memberikan manfaat perawatan yang dibutuhkan oleh kulit.

Anessa melengkapi setengah formulanya dengan kandungan yang dibutuhkan dalam perawatan kulit. Seperti Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi, serta Collagen yang menjaga kulit tetap kencang dan tampak bercahaya. Juga memiliki kandungan Tormentilla / Yellow Flower Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, dan Edelweiss Extract yang membantu mencegah penuaan dini.

"Penuaan ini dimulai sejak usia 20an. Namun manivestasinya baru akan terasa di usia 30an. Sehingga perlu sedini mungkin menggunakan sunscreen. Penuaan sifatnya kumulatif," jelas dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK.

 

Terdiri dari 4 varian

Hadir di Indonesia, Beauty Sunscreen Asal Jepang yang Berikan Perlindungan Sekaligus Perawatan Kulit
Merek sunscreen asal Jepang hadir di Indonesia dengan konsep beauty sunscreen untuk memberikan perlindungan ekstra (Foto: Anessa)

Dengan kandungan skincare yang dimiliki Anessa membantu mencegah oksidasi penyebab penuaan dini dan memastikan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Berbeda dengan sunscreen pada umumnya, Anessa memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah menyerap di kulit. Sehingga aman digunakan di bawah makeup.

Meski banyak makeup kini mengandung SPF, dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK menyarankan untuk memperhatikan kembali kandungan SPF-nya. Biasanya, SPF pada makeup hanya berkisar SPF 15-25 yang tidak cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga menggunakan produk sunscreen tetap perlu dilakukan untuk memberi perlindungan ekstra.

Di Indonesia, Anessa hadir dalam empat varian, terdiri dari: 

1. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dengan tekstur lembut dan ringan sehingga mudah diaplikasikan dan diratakan pada kulit.

2. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel yang cocok digunakan untuk kulit kering agar memberikan hasil akhir dewy dan fresh.

3. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray yang dapat digunakan ke seluruh tubuh. Mulai dari wajah, tubuh, rambut, dan melapisi makeup dengan aroma citrus yang menyegarkan. Formula spray ini sangat cocok digunakan untuk kondisi to-go dan mudah diaplikasikan di manapun dan kapanpun.

4. Anessa Whitening UV Sunscreen Gel yang fokus untuk mencerahkan kulit. Dengan kandungan formula whitening skincare yang mampu mencerahkan dan mencegah noda hitam pada kulit.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓