5 Langkah Kencangkan Kulit Wajah Kendur Secara Sederhana dan Efektif

Nabila Mecadinisa25 Sep 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 13:00 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit tentu mengalami penurunan kondisi. Elastisitas berkurang, muncul kerut dan garis halus, serta kulit kendur, menjadi masalah utama yang dihadapi,

Hal ini disebabkan oleh produksi kolagen dalam tubuh yang berkurang, sehingga menimbulkan kulit kendur dan kerutan. Tapi faktanya, hal ini juga bisa dipengaruhi oleh sejumlah faktor yang mempercepat kulit mengalami penuaan dini, termasuk kulit kendur.

Lalu, apakah kulit kendur bisa diatasi? Tentu ada solusi dari masalah kulit yang satu ini.

1. Kurangi konsumsi gula

Gula mampu menyebabkan inflamasi, memperlambat dan memecah produksi kolagen, sehingga menghilangkan keremajaan kulit, termasuk munculnya kerutan, garis halus, dan menyebabkan kulit kendur

Cara mengatasi kulit kendur

Produk kecantikan
Ilustrasi produk kecantikan/copyright shutterstock

2. Konsumsi makanan kaya antioksidan

Kulit manusia merupakan lapisan terluar yang banyak terpapar agresi lingkungan dan radikal bebas. Jadi, atasi dengan konsumsi makanan kaya anti oksidan untuk memaksimalkan kondisi kulit.

3. Lakukan pijat wajah

Memijat kulit wajah juga dapat membantu kamu untuk mengatasi kulit agar awet muda dan tetap kencang. Lakukan secara perlahan dengan gerakan ke atas, untuk memberikan efek lifting pada wajah.

Cara mengatasi kulit kendur

perempuan wajah cantik
ilustrasi perawatan wajah jerawat/copyright by metamorworks (Shutterstock)

4. Jaga hidrasi kulit

Hidrasi kulit bisa didapat dari luar dan dalam. Cukupi asupan kebutuhan cairan dari dalam dengan konsumsi agar putih secara rutin. Tak ketinggalan, lengkapi kutrisi kulit dari luar dengan mengaplikasikan moisturizer untuk mengunci kelembapan kulit.

5. Olahraga

Olahraga tak hanya baik bagi kesehatan, namun mampu membantu kulit jadi lebih optimal. Di saat kamu berolahraga, maka otot tubuh akan bekerja, termasuk otot wajah yang dapat membantu mengencangkan kulit.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓