Rutinitas Perawatan Rambut Harian Dokter Muda Clarin Hayes

Novi Nadya27 Sep 2020, 14:24 WIB
Diperbarui 27 Sep 2020, 22:17 WIB
Clarin Hayes

Fimela.com, Jakarta Clarin Hayes, dokter muda dan content creator kesehatan dan kecantikan ini merasa beruntung dikaruniai rambut hitam lebat yang didamba banyak perempuan. Namun, tiap rambut pasti memiliki masalahnya sendiri, seperti Clarin yang kerap memakai headcap saat sedang shift jaga di rumah sakit.

Meski punya rambut lebat, ia tetap merasakan rambut yang lepek setelahnya. Padahal rambut bervolume itu penting untuk menjaga rasa percaya diri.

 

"Buatku rambut itu penting banget karena bisa menaikkan self esteem yang ujungnya bikin produktif mencapai goal. Sebab itu, aku selalu merawat rambut dari luar dan dalam," ujar Clarin di acara Dove Super Class x Fimela, Minggu (27/9).

Menurutnya gaya hidup juga ikut mempengaruhi kesehatan rambut. Seperti nutrisi yang dikonsumsi, olahraga, dan tidur yang cukup diperlukan untuk merawat rambut dari dalam.

 

Gaya Hidup Sehat untuk Rambut Terawat

"Gampangnya makan makananyang tidak banyak diproses seperti buah dan sayur karena rambut butuh vitamin dan mineral, jangan lupa olahraga, dan tidak bergadang karena regenerasi optimal tubuh justru berlangsung saat kita tidur," lanjutnya. 

Setelah memastikan perawatan dari dalam tercukupi dengan baik, yang tak kalah pentingnya adalah menjaga dari luar. Apa saja rutinitas perawatan rambut harian Clarin. 

"Enggak terlalu ribet, yang pasti keramas, pakai kondisioner, nah tahapan yang ini jangan hemat-hemat ya, karena harus menutupi semua rambut. Setelahnya aku pakai hair tonic di kulit kepala, dan untuk batang rambut pakai vitamin atau hair oil," jelasnya. 

Selain lepek, problem yang juga dialami Clarin adalah rambut rontok. Bukan berarti rambut tebal jaminan tidak rontok, menurutnya helaian yang berat terkadang membuat rambut menjadi rapuh.

"Nah, untungnya sekarang ada Dove Super Shampoo yang memang mengatasi tiga masalah sekaligus, rambut lepek, rontok, dan ketombe. Jadi cukup satu sampo untuk mengatasi masalah rambutku," tutup Clarin.

 
 
 
View this post on Instagram

Bersama Clarin Hayes (@clahayes) dan Amelia Ayu Kinanti (@ayukinan_hamzah). #SuperHairSuperDay #dove_idn

A post shared by fimela.com (@fimeladotcom) on

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓