5 Cara Mudah Atasi Rambut Bercabang Tanpa Memotongnya

Nabila Mecadinisa29 Sep 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 17:00 WIB
rambut-kezo

Fimela.com, Jakarta Rambut bercabang adalah salah satu masalah rambut yang kita hadapi. Sebagai solusi singkat, memotong ujung rambut adalah hal yang paling sering dilakukan. Tapi faktanya, masih banyak solusi lain untuk atasi rambut bercabang yang harus kita ketahui.

Sederhana, efektif, dan tak perlu memotong ujung rambut, Byrdie.com hadirkan cara mudah yang bisa kalian ikuti. Penasaran apa saja? Simak langkah atasi rambut bercabang berikut ini.

1. Gunakan sisir bergigi jarang

Setelah aplikasikan kondisioner pada rambut, sisir perlahan dengan jenis sisir bergigi lebar untuk melerai helai rambut kusut dan mencegah rambut patah. Cara ini menjadikan batang rambut sehat dan bebas bercabang. 

Cara atasi rambut bercabang

ilustrasi model rambut/pexels
ilustrasi model rambut/pexels

2. Bijak menggunakan produk styling bersuhu panas

Hair dryer atau alat catok memang memberikan hasil optimal. Tapi, pastikan untuk menggunakannya secara bijak, karena suhu panas justru bisa merusak batang rambut dan menyebabkan bercabang. Pastikan untuk lindungi helai rambut dengan hair protector spray agar senantiasa terjaga.

3. Hindari mengikat terlalu kencang

Mengikat rambut bisa menyebabkan patah dan bercabang. Usahakan untuk tidak mengikatnya dengan kecang agar rambut senantiasa sehat.

4. Konsumsi biotin

Biotin dikenal dengan kandungannya yang dapat menjadikan rambut kuat, mempercepat pertumbuhan rambut, dan menjadikan helaiannya tebal. Begitu juga pada ujung rambut bercabang, Biotin mampu optimalkan kesehatan rambut dengan baik.

5. Gunakan leave in conditioner

Leave in conditioner adalah pilihan terbaik yang bisa digunakan untuk atasi rrambut bercabang. Jika kamu merasa leave in conditioner membuat lepek, maka pastikan untuk mengaplikasikannya pada ujung rambut saja.

Dengan 5 cara di atas, maka rambut akan lebih sehat.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓