Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Masker Wajah dari Sayuran yang Cukup Unik dan Bisa Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu saja mendambakan kulit yang cerah dan sehat. Kulit sehat ditandai dengan tekstur kulit yang lembap, halus dan terbebas dari masalah kulit. Kondisi kulit seperti ini akan membuat perempuan menjadi lebih percara diri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulitmu agar lebih cerah dan terhindar masalah kulit. Ssalah satunya adalah merawat wajah dengan masker alami. Masker alami ini terbuat dari bahan-bahan yang tidak tercampur bahan kimia, seperti masker yang terbuat dari sayuran.

Sayuran memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Sehingga masker wajah yang terbuat dari sayuran, bisa membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit dan mencerahkan wajah. Yuk intip cara membuat masker wajah dari sayuran yang cukup unik dan bisa mencerahkan wajah:

Masker Wajah dari Sayuran

1. Masker Kubis

Tidak banyak yang tahu, ternyata sayur kubis adalah sayuran yang bisa dijadikan untuk masker wajah.  Sayur kubis ini berwarna hijau. Sehingga zat yang terdapat di dalam masker kubis, bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit dan membuat kulit menjadi cerah.

Sahabat Fimela hanya memerlukan 2 sendok mangan kubis yang sudah di jus sebelumnya, lalu campurkan dengan 2 sendok the madu. Kalau sudah tercampur rata, aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit, lalu bilas setelah itu.

 2. Masker Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran hijau, yang sering dikonsumi orang-orang pecinta diet. Brokoli ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubu, terutama untuk meremajakan kulit dan mencerahkan kulit. Sayur brokoli ini dapat di haluskan dengan madu dan air tawar. Jika sudah tercampur, Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Cuci wajah hingga bersih.

Masker Wajah dari Sayuran

3. Masker Seledri

Sayur seledri ini sangat terkenal karena bisa membantu mengatasi jerawat, mencerahkan kulit wajah, menghaluskan wajah dan mengurangi proses penuaan dini pada kulit. Untuk membuat masker seledri, ambilah 2 sampai 4 tangkai seledri, 1 sdt bubuk kenari, 1sdt minyak almon, 1sdt yogurt dan 1sdm oatmeal. Lalu haluskan semua bahan dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan di wajah dan bilas setelah 15 menit maskeran.

4. Masker Labu

Labu adalah sayuran yang memiliki bentuk bulat dan berwarna kuning. Labu biasanya diolah menjadi berbagai macam masakan, yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Selain bisa dikonsumsi, labu juga bisa dijadikan masker untuk mencerahkan kulit wajah, yaitu dengan cara mencampurkan 1 sdt cuka sari apel, 1 sdm labu rebus matang atau mentah, 1 sdt vitamin E murni dan 1 sdt madu. Kalau sudah tercampur rata, aplikasikan di wajah dan diamkan hingga 30 menit lalu bilas.

5. Masker Daun Kale

Daun kale adalah sayuran hijau yang tergolong jenis kubis. Sayuran ini memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga menjaga kecantikan kulit. Kandungan yang terdapat di dalam daun kale ini, juga bisa membantu mencerah kulit wajah yang kusam.

Cara menggunakan daun kale untuk dijadikan masker ini sangat mudah. Haluskan 4 hingga 5 lembar daun kale dan tambahkan 1sdt minyak zaitun serta 1sdt air lemon. Setelah itu aplikasikan masker ke seluruh wajah, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading