Sandra Dewi Akui Tidak Pernah Pakai Foundation saat Mengaplikasikan Makeup

Vinsensia Dianawanti20 Okt 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 15:00 WIB
Sandra Dewi. (Foto: Instagram @sandradewi88)

Fimela.com, Jakarta Sandra Dewi dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki paras cantik. Bahkan setelah memiliki dua anak, Sandra Dewi tetap mampu mempertahankan wajah cantik alami.

Meski di rumah selama tujuh bulan, Sandra Dewi selalu disibukkan dengan pekerjaan virtual yang menuntutnya untuk menggunakan makeup. Namun, ia mengaku tidak pernah menggunakan foundation sebagai salah satu rutinitas makeupnya.

"Kalau kulitnya sudah bagus, apa yang harus ditutupin lagi. Aku anti pakai foundation," ungkap Sandra Dewi dalam sebuah acara virtual beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Sandra Dewi justru menggunakan tone up cream untuk membuat kulitnya terlihat lebih cerah. Untuk memberikan tampilan wajah yang lebih merona, Sandra Dewi hanya menggunakan sedikit blush dan lipstik.

 

Menggunakan tone up cream

[Fimela] Anak Sandra Dewi dan Harvey Moeis
(Instagram/sandradewi88)

Menurut Sandra Dewi, tone up cream membuat tekstur kulitnya terasa lebih halus. Sehingga ia memilih untuk fokus pada penggunaan skincare daripada makeup tebal dan berlebihan.

Sebelum menggunakan tone up cream, Sandra Dewi memulai rutinitas makeup-nya dengan menggunakan skincare. Setelah membersihkan wajah, ia menggunakan toner dan serum. Fungsinya untuk memberikan hidrasi pada kulit agar tetap lembap dan sehat. 

Setelah itu, ia menggunakan day cream yang mengandung UV protection untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari. Barulah tone up cream diaplikasikan untuk memberikan tampilan kulit yang lebih cerah. Serta blush dan lipstik untuk tampilan wajah yang lebih merona.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓