4 Tips Pakai Lipstik yang Harus Diperhatikan Saat Bibir Tertutupi Masker

Novi Nadya20 Okt 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 20:00 WIB
Lipstik di balik masker

Fimela.com, Jakarta Lipstik masih terbukti menjadi makeup kit wajib setelah eye shadow di era new normal sekarang ini. Berbagai brand kosmetik terus merilis produk barunya yang menyesuaikan dengan era kenormalan baru di mana masker menjadi item esensial yang menutupi bibir dan mulut.

Apakah kamu tim yang tetap mengaplikasikan atau justru malah skip memulas lipstik saat memakai masker? Hal yang bikin malas tentu saja saat lipstik menempel di masker apalagi sampai bleber dan mengotori wajah.

Bisa jadi kamu belum menemukan lipstik tepat dan trik agar riasan bibir tetap awet meski saat pakai masker. Berikut beberapa tips memilih dan memakai lipstik agar tetap prima dan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker.

 

1. Hasil akhir lipstik

Penggunaan Lipstik
Ilustrasi Penggunaan Lipstik Credit: pexels.com/Kaboompics

 

Meski di awal tahun lipstik glossy menjadi tren, kini teksturnya yang basah dan lengket sudah menjadi tidak relevan lagi. Apalagi kita semua diwajibkan menggunakan masker, pasti tekstur tersebut akan dengan mudahnya mengotori masker dan merusak riasan kita. 

Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker adalah lipstik dengan matte finish. Dengan finisihing matte, akan membuat lipstik cepat kering di bibir sehingga tidak menempel di masker dan tidak bleber di wajah.

 

 

2. Lihat klaim dalam kemasan lipstik

ilustrasi lipstik matte/unsplash
ilustrasi lipstik matte/unsplash

Namun meski sudah memilih lipstik matte finish, pastikan tidak membuat bibir menjadi kering yang menjadi kekurangannya. Kita bisa mencoba lipstik anti transfer ke masker dari Purbasari dalam seri Lipstick Color Matte.

Dengan desain dan formula baru, lipstik ini meng-improve kandungan Vitamin E dan triple moisturizer dari Beeswaxyang membuat bibir terasa lembap meski lipsti cepat kering saat digunakan. Selain itu, dalam klaimnya bisa tahan hingga 12 jam.

 

 

3. Tambahkan loose powder

[Fimela] ilustrasi bedak tabur
ilustrasi bedak tabur | unsplash.com/@freshhconnection

Penggunaan loose powder adalah salah satu trik untuk meng-set lipstik agar lebih awet. Cukup usah lembut loose translucent powder pada bibir.

Cara ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebihan tetapi juga menguncinya dalam kelembapan bibir. Serta mencegah meluber ke luar garis bibir.

 

 

4. Rawat dari dalam

Ilustrasi/copyrightsuhtterstock/https://www.shutterstock.com/image-photo/close-view-young-woman-drinking-pure-1453304402
minum air putih

Selain memilih lipstik dengan kandungan yang tetap melembapkan bibir, kita juga wajib merawatnya dari dalam. Yaitu memastikan cukup minum air putih, makan buah dan sayur, serta vitamin jika perlu agar kulit wajah dan bibir tidak mudah kering atau pecah-pecah.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓