Sukses

Beauty

4 Jenis Sheet Mask Sesuai Kandungannya untuk Mengatasi Masalah Kulit

Fimela.com, Jakarta Semenjak adanya demam kecantikan ala Korea, sheet mask mulai terkenal didunia kecantikan. Produk ini merupakan salah satu masker yang banyak digemari perempuan. Karena masker ini sangat praktis untuk digunakan.

Sheet mask ini memiliki kandungan serum dan essence yang baik untuk mengatasi masalah kulit. Sheet mask terbuat dari kertas, katun, selulosa atau pulp kelapa. Sehingga hanya bisa digunakan sekali saja.

Sheet mask memiki banyak jenis dengan kandungan yang disesuaikan dengan jenis kulit yang berbeda. Gunakan masker ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut jenis sheet mask sesuai kandungannya untuk mengatasi masalah kulit tertentu:

Jenis Sheet Mask

1. Brightening Mask

Jenis sheet mask yang pertama adalah brightening mask. Sheet mask jenis ini sangat cocok digunakan untuk kulit kusam. Karena sheet mask ini berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menutrisi kulit, membuat kulit ternutrisi dan lebih bercahaya. Sheet mask yang satu ini memiliki kandungan niacinamide yang merupakan vitamin B3 dan vitamin C.

Kandungan ini membantu untuk memperbaiki warna kulit kusam, yang mengalami hiperpigmentasi akibat terlalu sering terpapar sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sheet mask dengan jenis brightening mask ini bisa digunakan 3 kali dalam seminggu. Usahakan untuk menggunakan pada malam hari, lalu keesokan harinya gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30.

2. Moisturizing Mask

Untuk Sahabat Fimela yang memiliki jenis kulit kering, cocok menggunakan sheet mask dengan jenis moisturizing mask. Karena sheet mask jenis ini bisa membantu menutrisi kulit yang kering. Bahkan dapat membuat kulit kering menjadi lembap dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Sheet mask jenis moisturizing mask, memiliki kandungan petroleum jelly, mineral oils, beeswax, olive oil, lanolin, zinc oxide dan niacinamide. Sheet mask yang satu ini bisa digunakan selama 30 menit, sebelum menggunakan makeup atau pada malam hari saat menggunakan skincare malam. Sheet mask ini bisa membantu membuat riasan lebih menempel pada kulit wajah yang kering.

Jenis Sheet Mask

3. Hydrating Mask

Sheet mask dengan jenis hydrating mask juga cocok digunakan untuk jenis kulit yang kering. Karena masker ini bisa membantu melembapkan kulit wajah, mengontrol produksi minyak di kulit, mengurangi kerutan dan membantu mencerahkan wajah yang kusam.

Sheet mask jenis hydrating mask, memiliki kandungan aloe vera, propylene glycol, glycerin, hyaluronic acid dan pantenol. Sheet mask ini sebenarnya hampir sama dengan moisturizing mask. Karena juga bisa digunakan sebelum menggunakan makeup, untuk membuat makeup menempel di kulit yang kering.

4. Shooting Mask

Sheet mask shooting mask sangat baik digunakan untuk kulit wajah yang sensitif, sering iritasi, memiliki kemerahan di wajah, hingga membantu menenangkan peradangan akibat jerawat. Biasanya sheet mask ini memiliki kandungan aloe vera, calendula dan centella asiatica.

Kandungan di dalamnya memiliki sifat sebagi antiseptik, anti iritasi dan juga anti inflamasi. Sheet mask ini dapat digunakan seminggu 3 kali saja. Usahakan untuk menggunakan sheet mask pada malam hari, untuk membantu menenangkan kulit wajah setelah beraktivitas seharian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading