3 Rekomendasi Skincare Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Nabila Mecadinisa27 Okt 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 11:30 WIB
Produk kecantikan

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah hal yang menyebalkan. Tak hanya kondisinya saja yang membuat kulit jadi tidak maksimal, tapi bekasnya juga akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Bekas jerawat yang muncul juga beragam. Mulai dari noda hingga yang meninggalkan bekas luka jaringan kulit seperti bopeng. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang berat, maka diperlukan campur tangan dokter kecantikan untuk tindakan laser, PRP, derma roller, dan lain sebagainya.

Namun, ada juga perawatan di rumah yang bisa dilakukan untuk hilangkan bekas jerawat ringan hingga sedang, seperti noda bekas jerawat yang membandel.

Penasaran apa saja? simak selengkapnya berikut ini:

Facial Scrub

Facial Scrub
Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Scrub - Rp120 ribu

Facial scrub bisa membantu memudarkan bekas jerawat yang bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati secara perlahan sehingga membantu regenerasi sel kulit dengan baik. Dengan cara ini, perlahan sel kulit lama akan berganti baru dan vlek bekas jerawat akan hilang.

Rekomendasi:

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Scrub - Rp120 ribu

Scrub ini diperkaya dengan charcoal, minyak tea tree, sekaligus lemon, yang baik untuk mengangkat kotoran di kulit secara mendalam, sekaligus mengangkat sel kulit mati, serta berguna untuk mencegah jerawat dan juga mencerahkan kulit, yang membuat bekas jerawat bisa pudar dengan optimal.

2. Exfoliating toner

Exfoliating toner
Avoskin Miraculous Refining Toner - Rp 189.000

Penggunaan toner juga baik untuk mencerahkan wajah sekaligus mengangkat kotoran di wajah secara tuntas. Exfoliating toner akan membantu regenerasi kulit dengan baik, sehingga sel kulit baru akan cepat beregenerasi dan menjadikan kulit lebih optimal.

Rekomendasi:

Avoskin Miraculous Refiniing Toner - Rp 189.000

Toner ini dirancang khusus untuk acne prone skin yang baik dipakai untuk kulit kering hingga sensitif. Diperkaya dengan kandungan BHA, maka Avoskin mampu merawat kulit berjerawat. Tak hanya itu saja, kandungan AHA dan PHA juga baik untuk mengatasi bekas jerawat sehingga kulit akan kembali sehat.

3. Serum Retinol

Serum Retinol
Votre Peau Retinol Serum - Rp115 ribu

Retinol menjadi andalan untuk atasi kulit berjerawat. Kemampuannya dalam regenerasi kulit, membuat bekas jerawat akan tersamarkan dengan baik. Namun retinol biasanya memiliki efek yang jadikan kulit cenderung lebih kering. Jadi, pastikan untuk pakai moisturizer setelahnya dan ingat untuk menggunakannya hanya di malam hari. Bagi kamu yang baru mencoba retinol, coba aplikasikan satu minggu dua kali terlebih dahulu, jika sudah perlahan kulit akan beradaptasi dan retinol bisa dipakai setiap hari.

Rekomendasi:

Votre Peau Retinol Serum - Rp115 ribu

Serum ini terasa light dan mudah menyerap di kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Efeknya juga terasa signifikan, saat kamu memakainya, maka keesokan hari kulit terasa lebih kencang dan cerah. Penggunaan rutin juga membuat bekas jerawat memudar dengan baik.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by