Sukses

Beauty

Serba-Serbi Benjolan seperti Jerawat yang Tumbuh di Area Mata

Fimela.com, Jakarta Pernah mendapati benjolan yang tumbuh di area mata? Benjolan ini umumnya muncul seperti jerawat, disebut styes dan sebenarnya tergantung pada lokasi anatomisnya.

Styes diklasifikasikan sebagai eksternal atau internal, tergantung pada apakah infeksi melibatkan folikel bulu mata atau kelenjar minyak yang lebih dalam di sepanjang kelopak mata. Pembengkakan ini biasanya akan mulai membaik pada hari ketiga, namun proses penyembuhannya bisa memakan waktu hingga 2 minggu.

Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kompres hangat ke area mata yang muncul benjolan sebanyak 2 hingga 4 kali sehari. Ini akan membuka folikel yang tersumbat atau kelenjar minyak dan membantunya kering lebih cepat, seperti dilansir dari purewow.com.

 

Tips mengatasi benjolan yang muncul di area mata

Kamu juga dianjurkan tidak menggunakan riasan mata terlebih dahulu selama benjolan masih aktif. Penting untuk menjaga kebersihan mata untuk mempercepat penyembuhan.

Jika kamu sudah menggunakan kompres hangat, namun benjolan tidak kunjung hilang dalam waktu 1 minggu atau justru semakin parah, segera periksakan diri ke dokter. Untuk mencegah munculnya benjolan ini di area mata, penting untuk menjaga kebersihan.

Jangan menyentuh atau menggosok area mata, atau pastikan kamu sudah mencuci tangan terlebih dahulu. Terakhir, jangan pernah tidur dengan riasan di area mata yang belum dibersihkan.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading