Sukses

Beauty

5 Cara Alami Mengangkat Komedo Tanpa Mengiritasi Kulit

Fimela.com, Jakarta Komedo adalah masalah kulit yang sangat mengganggu. Komedo ini bisa menyebabkan jerawat di wajah dan mengganggu penampilan. Komedo membuat tekstur wajah menjadi tidak rata, gatal, kulit lebih berminyak dan tampak kusam.

Komedo disebabkan karena pori-pori tersumbat oleh sel kulit mati dan kelebihan minyak. Komedo memiliki warna hitam, cokelat dan putih. Komedo yang berwarna hitam atau cokelat ini, disebabkan karena teroksidasi oleh paparan sinar matahari.

Komedo adalah masalah kulit yang membandel. Namun, komedo ini dapat diangkat dengan bahan-bahan yang alami. Berikut 5 cara alami mengangkat komedo tanpa mengiritasi kulit:

Cara Alami Mengangkat Komedo

1. Teh Hijau

Cara alami mengangkat komedo yang pertama adalah menggunakan teh hijau. Teh hijau merupakan bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan. Kandungan tersebut bisa membantu merawat kulit dan membantu melawan radikal bebas.

Seperti yang kita tahu, komedo bisa juga disebabkan karena wajah sering terkena radikal bebas. Sehingga manfaat teh hijau yang juga memiliki kandungan vitamin E ini, bisa membantu mengangkat komedo secara alami. Setelah kalian menyeduh teh hijau dipagi hari, bekukan ampas teh hijau di dalam freezer. Kemudian oleskan ampas teh di wajah yang berkomedo, diamkan beberapa saat dan gosok perlahan, lalu bilas hingga bersih.

2. Kopi dan Gula

Ggunakan kopi yang dicampur dengan gula untuk mengangkat komedo. Kopi memiliki banyak manfaat yang bisa membantu mempercantik kulit, menunda penuaan dini pada kulit, menenangkan kulit yang meradang dan mencerahkan kulit. Perpaduan dari kopi dan gula, akan menghasilkan tektur masker yang agak kasar, sehingga bisa digunakan sebagai aksfoliator yang mampu mengangkat komedo tanpa mengiritasi kulit.

Cara membuat masker kopi dan gula adalah dengan mencampur kedua bahan dengan air. Campur hingga adonan berbentuk pasta. Setelah itu aplikasikan ke wajah yang sudah di bersihkan, lalu gosok perlahan dan bilas hingga bersih.

Cara Alami Mengangkat Komedo

3. Putih Telur

Putih telur adalah bahan alami yang paling sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Putih telur dipercaya mampu mengangkat komedo yang membandel, tanpa merusak lapisan kulit atau mengiritasi kulit. Untuk membuat masker putih telur ini, kamu hanya perlu memisahkan putih telur dengan kuning telur.

Lalu kocok putih telur dan aplikasikan ke area wajah yang memiliki komedo. Setelah itu, tempelkan tisu ke wajah yang sudah diolesi putih telur. Ulangi metode mengoleskan putih telur dan ditempel tisu sampai tiga lapis. Biarkan mengering dan angkat pelan-pelan, lalu bersihkan wajah dengan air.

4. Tomat

Cara mengangkat komedo yang selanjutnya adalah menggunakan tomat. Tomat adalah bahan dapur yang terkenal di dunia kecantikan, karena tomat memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A. Kandungan yang terdapat di dalam tomat ini, meampu mengatasi jerawat, mengontrol minyak di kulit, melembapkan kulit dan menghaluskan tekstur kulit.

Antioksidan yang terdapat di dalam tomat bisa membantu menangkal radikal bebas, dan senyawa antiinflamasi di dalam tomat membantu menenangkan kulit yang iritasi. Tomat yang sudah dicuci bersih bisa dihaluskan, kemudian aplikasikan tomat ke seluruh wajah. Biarkan selama 30menit dan bilas dengan air bersih.

Cara Alami Mengangkat Komedo

5. Madu

Terakhir, gunakan madu untuk mengangkat komedo. Dari zaman dahulu madu dipercaya bisa membantu mengontrol minyak berlebih. Sehingga mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori akibat produksi minyak yang berlebih.

Madu juga bisa membantu menghidrasi kulit wajah, melembapkan kulit wajah, memperbaiki tekstur kulit dan membantu mencerahkan kulit. Untuk mengangkat komedo dengan madu, kamu bisa mengoleskan madu ke area kulit yang berkomedo. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading