Sukses

Beauty

Fungsi Mengaplikasikan Pasta Gigi pada Kuku

Fimela.com, Jakarta Tren terbaru saat ini mengklaim bahwa menggunakan pasta gigi pada kuku adalah cara yang baik, pernah coba? Faktanya, tidak ada ahli yang merekomendasikan penggunaan pasta gigi pada kuku untuk meningkatkan pertumbuhannya.

Pasta gigi memang diperkirakan dapat membantu memutihkan kuku dan menghilangkan noda di permukaan kuku. Secara khusus menunjuk formula soda kue sebagai bahan yang efektif yang memiliki khasiat pemutih alami.

Selain itu, dilansir dari byrdie.com, pasta gigi juga dapat menghilangkan sisa cat kuku membandel, terutama di sekitar area kutikula. Hidrogen peroksida yang ditemukan dalam pasta gigi memiliki efek pemutih pada kuku yang memang diakui.

 

Perawatan kuku dengan pasta gigi

Beberapa orang mengaplikasikan pasta gigi dan membiarkannya selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dengan sikat gigi atau sikat kuku untuk membantu menghilangkan noda. Namun, penting untuk selalu membaca label guna memastikan bahan pasta giginya tidak memicu peradangan atau iritasi kulit.

Kuku membutuhkan sumber protein, kalsium, dan vitamin D yang baik, zat besi, vitamin B kompleks, dan antioksidan, sehingga sebenarnya para ahli lebih menyarankan untuk menggunakan vitamin E secara topikal dan melakukan diet yang baik.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading